IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Warga Tanjung Sari tagih Janji PLN Ranting Taliabu Barat Warga Belum Terima Ganti Rugi
Ditulis oleh : Achun Nurdin

10 Februari 2018 - 18:23:36 WIB

Taliabukab.go.id - Puluhan warga korban byarpat mendesak PLN Ranting Taliabu Barat segera membayarkan ganti rugi kepada warga, sebagaimana dijanjikan pada pertemuan di pihak Polsek Taliabu Barat, pada medio januari 2018 lalu. Bahkan, sejauh ini menurut warga janji yang disampaikan pihak PLN Taliabu Barat tak Kunjung di selesaikan. Hingga itu, warga meminta agar pemerintah bisa segera menfasilitasi agar proses pembayaran ganti rugi bisa segera terealisasi.“Selama ini pihak PLN Ranting Taliabu Barat hanya mengumar janji ke warga untuk membayarkan ganti rugi. Sampai sekarang tak ada realisasi masalah ganti rugi tersebut,” ujar Andi (222) salah seorang korban kebakaran, pada Sabtu (21/1/2018) lalu.

Padahal, jelas Andi kalau pendataan terhadap kerusakan itu telah dilakukan pihak PLN, mereka (PLN, red) juga melakukan pertemuan dengan kontraktor yang mengerjakan jaringan listrik tersebut. Namun, proses pergantian belum juga dilakukan. Dan saat ini warga yang rata-rata nelayan harus mencari tetangga untuk meminjam collboks atau lemari es. ”Sepertinya PLN hanya membuat surge telinga agar warga tidak rebut pada saat itu,”katanya.

Selain itu, dirinya akan melakukan koordinasi bersama para korban byar pat PLN bulan Januari 2018 itu, dan melakukan konsultasi ke pemkab pulau Taliabu. Bila tidak ada hasilnya akan melakukan koordinasi ke DPRD untuk memangil pihak PLN terkait dengan persoalan ini.”Untuk saat ini para korban masih bertanya dan dalam waktu dekat akan mendatangi pihak pemda meminta bantuan. Bila PLN masih ingkar makan akan dilakukan aksi dan berakhir di DPRD,”tandasnya. 

Bila, persoalan ini di DPRD juga tak kunjung di selesaikan DPRD makan warga telah siap untuk melakukan class action ke Pengadilan terdekat.”Kita akan melakukan koordinasi dengan LSM dan membuat class action,”tandasnya. (*)

Pake foto yang di Polsek Waktu Kasus PLN tanggal tayang 23 Januari 2018

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 24975 kali
PENGUMUMAN TERBARU