IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Lagi, 9 Desa di Kecamatan Taltimsel Gelar Musrenbang
Ditulis oleh : Achun Nurdin

13 Februari 2018 - 13:55:22 WIB

taliabukab.go.id - Sebanyak 9 Desa di Kecamatan Taliabu Timur Selatan, Kab. Pulau Taliabu, Maluku Utara, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang Des) untuk anggaran tahun 2017. Musyawarah yang melibatkan semua unsur di Desa ini dilaksanakan sejak Selasa 12/2 hingga Rabu 14/2/2018. Dan kegiatan ini dilaksanakan secara marathon oleh pemateri dari DPMD, Kecamatan dan Unsur Pendamping Desa. 

Dikatakan Camat Taliabu Timur Selatan, Muslim Buamona, S.AP, bahwa Musrenbang yang wajib di gelar oleh pemerintah Desa satu tahun sekali ini. bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat, sekaligus untuk menetapkan preoritas program kegiatan pembangunan di desa."Musrenbang ini wajib di laksanakan setiap satu tahun sekali. Disini selain menampung aspirasi masyarakat, juga untuk menetapkan proritas program kegiatan pembangunan di Desa" ungkapnya.

Ia pun menambahkan, dalam melaksanakan pembangunan, pemerintah Desa Pun harus transparan dan masyarakat berhak menerima seluruh informasi kegiatan yang ada di desa."Dalam pelaksanaan pembangunan desa harus transparan, masyarakat harus menerima informasi secara utuh" imbuh Muslim.

Berdasarkan hasil informasi yang diperoleh media ini menyebutkan bahwa peserta baik aparat desa, BPD, masyarakat dan tokoh Pemuda dan Agama, berantosias mengikuti kegiatan sampai pada penutupan. Hingga itu, camat meminta keterbukaan pemerintah Desa dalam mengelola anggaran, masyarakat pun mengeluhkan belum meratanya infrastruktur di masing-masing wilayahnya. (*)

IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 21441 kali
PENGUMUMAN TERBARU