IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Bupati dan Ketua TP PKK Pulau Taliabu Terima Penghargaan Dari YPKP
Ditulis oleh : Achun Nurdin

10 Maret 2018 - 06:37:15 WIB

taliabukab.go.id - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pulau Taliabu Hj. Tantriani Saridewi Aliong Mus, sekaligus mewakili Bupati Pulau Taliabu Hi. Aliong Mus, menerima penghargaan Tokoh Peduli Anak Indonesia 2018 (Peduli Anak Yatim Piatu) dari Yayasan Pendukung Karier dan Prestasi (YPKP) bekerjasama dengan kementerian koperasi dan UKM RI."Saya sangat mengapresiasi penghargaan anugerah Tokoh Peduli Anak Indonesia 2018 yang diterima," ujar Hj. Tantriani Saridewi Aliong Mus.

Ketua TP. PKK Pulau Taliabu ini dinilai berperan aktif dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di daerah ini. Selain, menerima piala dan piagam atas nama Ketua TP.PKK Pulau Taliabu, dirinya juga mewakili Bupati Pulau Taliabu, Hi. Aliong Mus, untuk menerima penghargaan tersebut. Karena, Bupati pulau Taliabu masih melakukan pertemuan dengan salah satu kementerian.”Selain piagam TP.PKK saya juga menerima piala dan piagam milik Bupati Pulau Taliabu,”katanya.

Pembina YPKP Merry Mustafa mengatakan, tujuan penganugerahan Anak Bangsa Berintelektual Baik ini, untuk mendorong kreatifitas dan semangat pengabdian organisasi tertentu untuk dapat termotivasi melaksanakan perannya di daerah.”YPKP melakukan survei dan telah memberi penilaian berdasarkan tanggapan masyarakat maupun media massa setempat, yang banyak mengangkat kepedulian pengurus TP-PKK dalam mengembangkan SDM di daerah ini. Dan untuk Pulau Taliabu pihak YPKP melakukan survey melalui media online http://taliabukab.go.id dan http://LintasKhatulistiwa.com, sekaligus melakukan kontak person kepada para wartawan media tersebut untuk menjawab pertanyaan yang diajukan,”katanya.

Menurut dia, pembangunan SDM bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, namun seluruh organisasi perempuan yang lekat dengan tugas-tugas konvensionalnya sebagai ibu rumah tangga pun harus mampu berperan meningkatkan SDM di segala bidang."Agar beban pemerintah daerah berkurang dan pembangunan di seluruh sektor berjalan lancar dan mampu bermuara pada turunnya angka kemiskinan dan percepatan pertumbuhan ekonomi secara signifikan," ujarnya.

Pihaknya berharap para penerima penghargaan dapat terus mengembangkan SDM di daerah agar lebih berkarya dan membantu pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran. “Penerima penghargaan dari YPKP tersebut sebanyak 30 orang dari berbagai lembaga maupun organisasi yang ada di seluruh Indonesia,”kilahnya.  (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 24985 kali
PENGUMUMAN TERBARU