IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

PKK Gandeng DPMD Laksanakan Lomba 10 Program PKK
Ditulis oleh : Achun Nurdin

13 Maret 2018 - 01:39:06 WIB

Taliabukab.go.id - Lomba 10 Program PKK yang diadakansecara bersama oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan TP. PKK Kabupaten Pulau Taliabu, ternyata hanya diikuti oleh tiga kecamatan yakni kecamatan Lede, Talbar dan Taltimsel sedangkan sisanya yakni Kecamatan Tabona, Talbar Laut, Talsel dan Taltim tidak ikut serta, karena berkonsentrasi pada kegiatan lomba desa.

Hal ini dikatakan oleh Kadis DPMD Septinus Barunggu, usai melakukan penilaian di Kecamatan Lede, khususnya desa langganu yang menjadi perwakilan lomba 10 program PKK pada Senin (12/3/2018) dan selanjutnya pada Selasa (13/3/2018) akan melakukan pemeriksaan di bagian selatan khususnya desa Waikadai Sula.

Dimana kegiatan 10 program PKK ini dilaksanakan secara bersama antara TP. PKK Kabupaten Pulau Taliabu dengan DPMD. Walaupun hanya tiga desa yang menjadi peserta yakni desa Langganu Kecamatan Lede, Desa waikadai Sula Kecamatan Taliabu Timur Selatan dan Desa Tallo Kecamatan Taliabu Barat.”Dari 71 Desa yang berada di Kabupaten Pulau Taliabu hanya tiga desa di tiga kecamatan yang berpartisipasi,”katanya.

Alasan Kecamatan lain yang tidak berpartisipasi disebabkan sejumlah desa masih berkonsentrasi pada lomba Desa yang akan diadakan juga akhir bulan ini. Hingga itu, sejumlah desa tidak ikut serta karena persiapan yang singkat.”Alasan yang diterima berbagai macam, terutama adanya lomba Desa dan persedian belum struktur dan perlengkapan 10 Program PKK yang belum rampung,”kilahnya.

Bahkan dirinya mengaku pada penilaian ini masing-masing desa berupaya menonjolkan kelebihannya di berbagai bidang baik administrasi, Pencegahan KDRT, Pelaksanaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pelaksanaan PHBS, Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (Toga), Posyandu dan sebagainya.” kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat dan daerah, yang tujuannya untuk mengukur dan mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan kegiatan dan program yang sudah dilaksanakan oleh PKK di semua jenjang dan tingkatan,”jelasnya. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 24978 kali
PENGUMUMAN TERBARU