IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Truk pengangkut material tanpa tutup yang melintas meresahkan warga dan menyebabkan debu.
Ditulis oleh : Achun Nurdin

08 April 2018 - 22:38:47 WIB

taliabukab.go.id - Mayoritas truk bermuatan pasir dan batu tersebut selama ini beroperasi tampak tidak menggunakan terpal penutup sehingga membahayakan pengguna jalan. Apalagi muatan angkutan terkadang melebihi bak truk dikhawatirkan jatuh ke jalan. Masyarakat meminta pemerintah kecamatan menertibkan truk pengangkut material pasir, tanah galian c dan batu tanpa terpal penutup tersebut.

Keberadaan truk yang mengangkut pasir, tanah hingga itu mengganggu pengendara lainnya. Material yang dibawa rawan jatuh dan membahayakan pengendara lain. Untuk itu para pengendara khususnya pengendara sepeda motor meminta instansi terkait melakukan penindakan.

Warga Bobong, Rusli (33), merasa truk pengangkut bahan material tanpa penutup itu sangat mengganggunya ketika sedang berkenderaan. Menurutnya bahan material yang dibawa bisa terjatuh dan menimpa pengguna jalan.“Saya sering lihat truk yang mengangkut batu fondasi. Ukurannya besar-besar, muatannya penuh. Kena guncangan sedikit saja, bisa-bisa batu itu jatuh dan menimpa pengendara lain,” ujarnya.

Masih menurutnya, bukan hanya truk pengangkut material batu, yang mengangkut tanah dan pasir pun harus tertutup. Karena jika dibiarkan terbuka saat berkendara, material tertiup angin dan bisa mengganggu konsentrasi pengendara.“Semua truk pengangkut material harus menutup barang muatannya agar aman,” lanjutnya.

Senada, warga lainnya, Ramdan (30). Dia berharap adanya tindakan tegas dari instansi terkait untuk memberikan sanksi atau melarang truk yang mengangkut material tanpa disertai penutup beroperasi. Apalgi badan jalan berlubang. Sehingga, saat musim hujan menjadi becek, sementara kala hari cerah debu beterbangan saat truk pengangkut material melintasi jalan tersebut. 

Menurutnya, persoalan ini hanya untuk kepentingan segelintir orang sedangkan masyarakat menanggung penderitaan. Debu beterbangan akibat truk pengangkut pasir dan batu yang tidak menggunakan penutup seperti seharusnya dilakukan, sehingga kerikil, pasir batu, yang diangkut kerap berjatuhan ke jalan. (dhi)

IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 21462 kali
PENGUMUMAN TERBARU