IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

9 Siswa/Siswi SMP Wakili Pulau Taliabu Ke Olimpiade Sains Tingkat Provinsi
Ditulis oleh : Achun Nurdin

12 April 2018 - 05:09:41 WIB

taliabukab.go.id - Olimpiade Sains tingkat Provinsi Maluku Utara, akan digelar para Jumat (20/4/2018) di Ternate. Dan Kabupaten Pulau Taliabu, telah usai melakukan seleksi dan mendapatkan 9 orang siswa/siswi untuk dijadikan duta Taliabu dalam mengikuti ajang tersebut.

Menurut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Hj. Fifian Adeningsi Mus, SH, kepada media ini, Rabu (11/4/2018) kemarin, di ruang kerjanya, mengatakan keikutsertaan dalam perlombaan olimpiade sains Malut tahun 2018 ini karena sudah menetapkan Sembilan siswa yang berhasil menyisihkan siswa/siswi lain dalam kegiatan seleksi tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu.”Bidang Pendidikan Dasar dan menengah telah menetapkan 9 orang yang akan diutus ke Ternate,”katanya.

Kadis berharap agar ke Sembilan Siswa/siswi itu dapat menampilkan prestasi terbaik karena memang kita melihat dengan momen prestasi ini menyadarkan kita bahwa kita ini bisa berbuat lebih baik lagi, artinya kita mampu dan sejajar atau mungkin lebih dari daerah-daerah lain.”Kita harapkan adanya penampilan maksimal agar tetap manjadi juara dan bisa mewakili Malut ke pentas Nasional,”jelasnya.

Bila hal ini tercapai kadis akan memberikan apresiasi, namun berbentuk apa apresiasi itu diberikan, Namun, kadis belum memberikan penjelasan yang detail, namun menurutnya prestasi seperti ini tentu akan diberikan apresiasi yang layak."Yang jelas akan kita pikirkan, yang jelas apresiasi itu harus, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya yang berprestasi, apalagi sampai di tingkat Nasional nanti,"tutupnya.

Materi yang dipertandingkan, matimatika fisika, biologi, IPS. Dan mereka yang akan mewakili Pulau Taliabu di bidang Matematika adalah Zulfikar Kula dari SMPN 3 Stap Talbar, Waode Amira Wahid dari SMP Negeri 2 Talsel, Sani Anggraini dari SMP Negeri 2 Talut. Sedangkan untuk Mata Pelajaran IPA mereka adalah Firlani dari SMP Negeri 3 Taltim, Mustita Ayu La Una dari SMP Negeri 2 Satap Taltimsel, Ariqa Dwi Hary dari SMP Negeri 1 Talbar. Dan untuk perwakilan mata pelajaran IPS diantaranya adalah Nursinta H. Saleh dari SMP Negeri 4 Talut, Yandi dri SMP Negeri 1 Talbar dan Ilyas Ahmad dari SMP Negeri 2 Satap Talbar. (dhi)

IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 21424 kali
PENGUMUMAN TERBARU