IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Legislator Pertanyakan Konsep Pengembangan Industri di Taliabu
Ditulis oleh : Achun Nurdin

15 Mei 2018 - 09:25:05 WIB

taliabukab.go.id, TALIABU - Para legislator di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Taliabu, mempertanyakan konsep dan data industri di daerah ini. Apalagi sejauh ini belum adanya usulan Ranperda tentang Rencana Pengembangan Industri Pulau Taliabu.

Pertanyaan itu dilontarkan Syair Buhera anggota DPRD Pulau Taliabu, bahwa Dinas Perindagkop UKM belum memahami tupksi kerjanya terutama menyangkut dengan amanat Undang-undang Nomor 3 tahun 2017 dan berdasarkan Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional dan Kebijakan Industri Nasional. Dimana UU itu juga mewajibkan Pemerintah Daerah untuk menetapkan Rencana Pengembangan Sentra Industri di setiap Kecamatan. "Seharusnya Dinas Perindagkop UKM dapat mendorong Bantuan Keuangan dari Pemerintah Provinsi dan Pusat, serta masuknya investasi," katanya.

Namun, sejauh ini data jumlah industri di Kabupaten Pulau Taliabu dan konsep yang akan disajikan dalam program pengembangan industri di daerah ini, belum jelas. Dan hal ini merupakan tugas dari dinas terkait yang dibantu beberapa dinas lainnya."Kita tidak bisa terlena dengan masuknya barang dari luar daerah itu, merupakan hal yang biasa bukan memberikan pemasukan yang banyak, tetapi bagaimana menggalakan SDA daerah untuk dijadikan pusat industri," ujar H. Obang biasa di sapa.

Padahal, lanjut politisi Partai Gerindra ini, pemerintah telah menyiapkan infrastruktur pendukung. Tentunya, dengan adanya infrastruktur ini penggalangan ekonomi harus lebih maju.”Jangan buat pasar kalau yang berjualan hanya lima orang atau 10 orang. Tetapi bagaimana konsep adanya pasar warga luar datang berjualan. Ini yang harus dipikirkan perindahkop dan UKM,”tandasnya. (dhi)

IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 44009 kali
PENGUMUMAN TERBARU