IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Terkait Teror Bom, Bupati Perintahkan Kades dan Camat Data Pendatang Baru
Ditulis oleh : Achun Nurdin

15 Mei 2018 - 09:28:56 WIB

taliabukab.go.id, TALIABU – Bupati Pulau Taliabu, Hi. Aliong Mus, merintahkan agar para Camat ataupun Kepala Desa (Kades) dan jajarannya di wilayah Kabupaten Pulau Taliabu, agar dapat lebih peka terhadap para pendatang baru di masing-masing desa atau Kecamatan. Tindakan itu dilakukan sebagai antisipasi mencegak aksi teror seperti bom bunuh diri di Surabaya dua hari berturut-turut. “Saya minta hal itu dilaksanakan para Kades dan Camat. Cek dan data para pendatang baru,” tegas Kabag Humas dan Protokoler Abd. Kadir Nur Ali, S.Sos, Senin (14/5/2018) kemarin via ponsel.

Ia mengatakan, selain para Kades ataupun Camat, warga juga harus dapat membantu pemerintah ataupun pihak kepolisian untuk menginformasikan apabila di daerahnya ada orang-orang yang mungkin dicurigai. “Nah Jadi itu semuanya harus peka dan terus aktif mendata warga pendatang baru dan jangan adanya teror ini baru Kades mendata warga tetapi seterusnya hal ini harus dilakukan,” katanya.

Ia menyebut aksi teror yang terjadi di Surabaya harus menjadi pelajaran berharga. Mantan Kabag Kesra ini mengaku sangat sedih melihat apa yang terjadi dan dialami oleh korban. “Bupati pasti akan menyampaikan dalam safari ramadhan himbauan ini. Jadi, Kades dan Camat harus aktif,” tandasnya. (dhi)

IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 44019 kali
PENGUMUMAN TERBARU