IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

DPRD Pulau Taliabu Konsultasi Terkait Tujuh Ranperda
Ditulis oleh : Achun Nurdin

13 Februari 2018 - 13:59:30 WIB

taliabukab.go.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Pulau Taliabu (DPRD Pulau Taliabu) kembali sepi. Kantor yang berada di jalan Dewantara ini tak terlihat satu anggota DPRD pun berkantor. Padahal, sebelumnya selama sepekan kegiatan yang dilaksanakan baik pembahasan Ranperda maupun heraring bersama beberapa SKPD, sehingga membuat semua ruang sidang terpakai dengan agenda yang ada. 

Dan secara tiba-tiba, kantor pun terlihat sepi hanya para pegawai saja yang berlalu lalang masuk keluar dalam kantor tersebut. Ketika, dikonfirmasikan kepada Kabag Umum dan Perlengakapan DPRD Pulau Taliabu Dahlan, S.Pd, MM, mengatakan bahwa kekosongan kantor DPRD, karena semua fraksi dan Komisi sedang berad di Jakarta.”Meraka sedang melakukan konsultasi setelah melakukan rangkaian kegiatan di daerah,”katanya. 

Mantan Camat Talut ini menjelaskan bahwa tiga tim DPRD yang terbagi dalam dua komisi dan satu baleg melakukan konsultasi ke beberapa kementerian terkait dengan beberapa agenda diantaranya Komisi III berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan terkait dengan BPJS. Komisi I berkonsultasi dengan Mendagri terkait dengan Ranperda Pemekaran Desa dan Kecamatan serta Bangleg melakukan konsultasi terkait dengan Ranperda Miras dan Retribusi Izin Tempat penjualan Minuman Beralkohol.

Setelah usai melakukan konsultasi, baleg akan kembali lebih cepat dari komisi, karena masih akan melakukan pembahasan terhadap ranperda yang sempat tertunda, karena ranperda itu masih harus melakukan konsultasi terlebih dahulu.”Jadi dua ranperda dari tiga yang ditunda itu akan dibahas lagi. Namun, dua ranperda itu harus melalui konsultasi bersama kementerian,”tandasnya. (*)

IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 32896 kali
PENGUMUMAN TERBARU