IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Ass II Setda Pulau Taliabu Buka Olimpiade Sains SD Tahun 2018
Ditulis oleh : Achun Nurdin

11 Maret 2018 - 06:48:01 WIB

taliabukab.go.id - Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Hi. Aliong Mus, yang diwakili Asisten II Hi. Hudia Usman, S.Pd, membuka Olimpiade Sains Tingkat SD se Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara Tahun  2018  didampingi Pengawas SD Ahmad Ayad, S.Pd, Ketua Panitia Dince Muhdin, S.Pd, bertempat di aula SMK Negeri 1 Taliabu Barat. Sabtu (10/3/2018)

Dalam sambutan Dince Muhdin, S.Pd, selaku ketua Panitia mengatakan bahwa Olimpiade Sains ini menjadi momen untuk menumbuhkan semangat berkompetisi sehingga terbentuk generasi muda yang berkepribadian kokoh, kompetitif dan mandiri.“Saya mengajak seluruh stakeholder untuk bergandengan tangan mewujudkan visi Kabupaten Pulau Taliabu, dalam menciptkan SDM yang Berkualitas. Anak-anak kami harus memiliki mental yang kuat dan semangat bertarung sehingga kita dapa bersaing ke tingkat yang lebih tinggi,”katanya.

Dirinya juga mengaku telah mengedarkan undangan kepada semua para kepala sekolah untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Olimpiade Sains Bidang Studi Matematika dan IPA ini. Dari hasil koordinasi tersebut kegiatan diikuti oleh 183 siswa dengan rincian 122 siswa berkompotesi dibidang Mata Pelajaran Matematika dan 61 siswa berkompotesi dibidang Mata Pelajaran IPA.

Sementara itu, Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Hi. Aliong Mus, yang diwakili Asisten II Hi. Hudia Usman, S.Pd, mengatakan pihaknya sangat berharap seluruh guru memberikan pembinaan yang maksimal terhadap siswa, sehingga saat mengikuti kompetisi tidak merasa minder dan malu bahkan heran melihat situasi dan kondisi baru di lokasi kompetisi."Kita sangat bangga melihat hasil dan prestasi anak didik dari Kabupaten Pulau Taliabu. Namun, akan lebih bangga lagi ketika seluruh siswa mampu ikut berkompetisi karena nilai dan pengetahuannya semua hampir sama," katanya.

Menurut dia, pemerataan pelajaran dapati diaktualisasikan oleh para guru yang memang latar belakangnya merupakan tenaga pendidik. Untuk itu diharapkan para guru dan Kepsek tidak menunggu perintah dan anjuran, namun dapat melaksanakan berbagai program untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan di  Pulau Taliabu.“Kepada anak didik kami, selamat bertanding dan tetap semangat. Seluruh peserta OSN ini nanti akan kita bawa rekreasi untuk menambah wawasan serta menikmati berbagai pesona alam,” katanya. (dhi)

IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 32875 kali
PENGUMUMAN TERBARU