IKLAN
IKLAN
IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

LPJ Belum Lengkap, 71 Dana Desa di Pulau Taliabu "Membeku"
Ditulis oleh : Achun Nurdin

14 Maret 2018 - 16:11:37 WIB

TALIABU, Taliabukab.go.id - Proses pencairan dana desa tahap pertama tahun 2018 di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, belum bisa dicairkan oleh pemerintah daerah, mengingat para kepala desa sampai saat ini belum menyelesaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Dana Desa tahun 2017. 

Hal itu, di katakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah, Irwan Mansur, SH, bahwa pihaknya belum bisa melakukan pencairan sebelum LPJ dana Desa tahun 2017 diselesaikan secara bersama.”Sejuah ini memang sudah ada beberapa desa yang memasukan LPJ-nya. Namun, belum mencapai 75 persen dari total jumlah desa yang ada,”katanya.

Untuk itu, dirinya masih menunggu LPJ itu masuk baru akan melakukan proses verifikasi dana dari pusat tersebut.”Kita lagi verifikasi data untuk dana desa, karena syarat untuk membuka kerannya atau mencairkannya laporan pertanggung jawaban (LPJ) dana desa tahun sebelumnya harus lengkap, dana itu sudah kami transfer ke rekening setiap desa," kata Irwan Mansur, SH.

Masih katanya, dari jumlah desa yang ada di Pulau Taliabu, Maluku Utara, dana desa tersebut mencapai angka milyaran yang paling lambat seminggu akhir bulan bila laporan tersebut telah mencukupi angka 75 persen dari jumlah desa, BPKAD akan melakukan proses pencairan dengan cara di transfer ke setiap desa."Kalau sudah diproses LPJ-nya, dipastikan Dana desa sudah di rekening desa semuanya jadi sudah aman. Namun, sejauh ini belum bisa dilakukan kendati sudah ada sejumlah kades melakukan desakan untuk pencairan, karena persoalan utang di pihak lainnya,”tandasnya. (dhi)

IKLAN
IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 30936 kali
PENGUMUMAN TERBARU