IKLAN
IKLAN
IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Bupati Dorong Percepat Pemekaran Kecamatan
Ditulis oleh : Achun Nurdin

14 Maret 2018 - 16:17:22 WIB

TALIABU, Taliabukab.go.id - Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Hi. Aliong Mus, melalui Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu, Abd. Kadir Nur Ali, S.Sos, mengaku juga mendorong pemekaran empat kecamatan baru di Kabupaten Pulau Taliabu, pasalnya kata Bupati engan sangat luasnya wilayah Pulau Taliabu membuat pengawasan, layanan publik hingga rentang kendali pemerintahan Pulau Taliabu belum maksimal.  “Agar rentang kendali jarak pelayanan kepada masyarakat semakin dekat, maka kami mendukung upaya pemekaran beberapa kawasan di Pulau Taliabusehingga tidak hanya memaksimalkan layanan publik, namun juga bisa mendorong percepatan pembangunan di daerah,” ujar Kabag Humas meniruhkan pernyataan Bupati Pulau Taliabu.

Dero, sapaan akrab mantan Kabag Kesra Setda Kabupaten Pulau Taliabu, mengharapkan dukungan dari masyarakat dan kepala desa, agar prosesnya dapat segera dilaksanakan. Dikatakannya, satu hal yang sangat penting adalah mengenai letak ibu kota kecamatan. Menurutnya, Ibu kota kecamatan harus disepakati dengan betul oleh masyarakat dan desa-desa yang tergabung dalam kecamatan yang akan dimekarkan.”Warga harus benar-benar menyepakati secara baik dan tidak bertentangan untuk menempatkan posisi ibukota kecamatan nanti,”kilahnya.

Bahkan Bupati, jelas Kabag Humas mengaku untuk segera terealisasinya pemekaran kecamatan baru di Kabupaten Pulau Taliabu, akan memberikan dampak pada percepatan pembangunan.”Saya meyakini dengan adanya  pemekaran kecamatan ini, maka akan mempercepat pembangunan di daerah terutama yang jaraknya cukup jauh dari ibu kota kabupaten,” ucapnya.

Selama ini dia melihat, katanya masih ada beberapa daerah yang belum mendapatakan layanan publik secara maksimal lantaran cukup jauhnya letak desa dengan pusat pemerintahan seperti kecamatan. “Logikanya kalau sejumlah desa dimekarkan, maka akan lebih memudahkan rentang kendali pemerintah dalam mengawasai jalannya pembangunan sekaligus mempercepat pelayanan bagi masyarakat. Makanya saya sangat mendukung upaya pemekaran kecamatan baru ini,” ujarnya.

Dirinya pun optimistis dengan memiliki kecamatan baru nantinya, maka juga mendorong optimalisasi masyarakat dalam menggali potensi daerah masing-masing. “Karena terus diperjuangkan, saya harap jika nanti sudah dimekarkan maka tidak ada lagi alasan untuk mengeluhkan lambannya layanan publik dan sejenisnya,” jelasnya. (dhi)

IKLAN
IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 30937 kali
PENGUMUMAN TERBARU