IKLAN
IKLAN
IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Dishub Diminta Segera Lakukan koordinasi
Ditulis oleh : Achun Nurdin

14 Maret 2018 - 16:19:31 WIB

TALIABU, Taliabukab.go.id - Kondisi dermaga Laleo di  Kecamatan Lede sangat memprihatinkan mulai rusak. Dermaga yang berada di sekitar pasar ini biasanya menjadi persinggahan sejumlah kapal-kapal sembako maupun jenis kapal lainnya. 

Namun, kondisi dermaga tersebut kini sudah sangat tak layak. Hingga, menjadi sorotan terhadap pemkab pulau Taliabu. Padahal, Dermaga tersebut bukan milik Pemkab Pulau Taliabu alias penangan buka wewenang dari pemerintah daerah melainkan wewenang dari Pemerintah Pusat alias Kementerian Dinas Perhubungan RI melalui dirjen Perhubungan Laut.

Bahkan, pihak Kementerian Perhubungan saat ini telah menempatkan seorang petugas Dermaga tersebut. Hingga itu, Camat Lede La Wani, S.Pd, meminta kepada dinas Perhubungan untuk melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian Dinas Perhubungan RI melalui dirjen Perhubungan Laut, untuk memperhatikan infrastruktur jembatan tersebut. Karena, pihaknya telah menempatkan petugas pengawas pelabuhan. Padahal, kondisi jembatan sangat memprihatinkan.”Kami meminta kepada dinas Perhubungan untuk melakukan koordinasi agar supaya ada perhatian atas perbaikan jembatan,”katanya.

Dirinya mengaku sudah beberapa kali pihak Kementerian Perhubungan melakukan survey dan melihat langsung keadaan dermaga tersebut. Bahkan, melakukan pengukuran lokasi. Namun, sejuah ini belum ada realisasi perbaikannya. Sementara warga mempersoalkannya kepada pemerintah daerah.”Sudah beberapa kali dilakukan survey untuk pelabuhan tersebut, tetapi belum ada realisasinya,”tuturnya.

Terkait dengan persoalan tersebut ketika dikonfirmasikan kepada Kabag Humas dan protokoler Setda Pulau Taliabu, Abd. Kadir Nur Ali, S.Sos, mengaku bahwa dirinya akan menampung aspirasi itu dan akan menjadikan bahan masuk kepada Bapak bupati Pulau Taliabu.”Jadi sejauh ini berita yang berada di media untuk pembangunan tetap dijadikan kliping dan menjadi bahan masukan untuk Bupati,”katanya. (dhi)

IKLAN
IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 30935 kali
PENGUMUMAN TERBARU