IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Lima Tahun Kabupaten Pulau Taliabu

Humas Pulau Taliabu: Ajak Wartawan Bangun Daerah Lewat Pemberitaan
Ditulis oleh : Achun Nurdin

08 April 2018 - 22:40:03 WIB

taliabukab.go.id - Memasuki lima tahun Kabupaten Pulau Taliabu, Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu, Maluku Utara, Abdul Kadir Nur Ali, S.Sos, menyampaikan peran jurnalis baik yang bekerja di media cetak dan elektonik sangat besar dalam membangun citra pemerintahan daerah, maka kemudian jurnalis dituntut prosesional dalam melaksanakan tugas peliputan. 

Selain pemberitaan, sebut kabag, pers juga harus dapat menunjukkan jati diri, artinya pers harus dapat menunjukan pemberitaan yang aktual, akurat dan berimbang,"Ya, kalau bisa berita itu yang aktual, akurat dan berimbang. Jadi, seharusnya tidak copy paste," ungkapnya. 

Menurutnya, jurnalis seharusnya dapat memberikan informasi positif bagi khalayak pembaca, menyajikan berita positif dengan membangun image yang baik. Disamping itu, segala sesuatu yang berkaitan dengan informasi hendaknya dapat dikonfirmasikan sehingga berita lebih akurat dan berimbang."Jurnalis ujung tombak membangun citra pemerintahan daerah, karena itu saya berharap kebersamaan dan kerjasama dapat terus dijalin agar kedepan pembangunan daerah Pulau Taliabu lebih baik," jelasnya, Minggu (8/4/2018)

Ia mengatakan, peran pers terhadap pembangunan sangatlah besar, melalui pemberitaan, pesan dan kegiatan pembangunan dapat disampaikan dengan baik kepada masyarakat. Selain menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui pemberitaan, wartawan juga dapat menyampaikan langsung informasi dan solusi terkait suatu permasalahan di tengah masyarakat. "Pers memiliki andil cukup besar dalam pembangunan daerah melalui pemberitaan, maka sampaikanlah informasi secara benar kepada masyarakat," ujarnya.

Mantan Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Pulau Taliabu, menambahkan, selama ini hubungan pemerintah daerah bersama awak media sangat baik. Ini terbukti dengan adanya pemberitaan yang positif,"Saya lihat pemberitaan yang dimuat sudah positif. Walaupun, masih ada oknum wartawan yang membuat berita tanpa konfirmasi. Semoga berita yang dimuat lebih mendidik, membangun dan memiliki wawasan yang baik," kata kabag. (dhi)

IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 37099 kali
PENGUMUMAN TERBARU