IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Bupati Komitmen Tingkatkan Pembangunan Objek Wisata di Pulau Sehu
Ditulis oleh : Achun Nurdin

13 April 2018 - 22:13:42 WIB

Taliabukab.go.id - Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, berkomitmen akan meningkatkan pembangunan objek wisata di Pulau Sehu. Ini ditegaskan Bupati Pulau Taliabu, Hi. Aliong Mus, ketika mengajak I Gede Astawa,PA,SH, Kantor Unit Pelenggara Pelabuhan (KUPP) Sanana dari Dirjen Hubla, Kemenhub RI, pada Jumat (13/4/2018) kemarin, dengan menggunakan speadboad.

Selama dalam perjalan, kedua pejabat ini tak putus-putusnya melihat setiap panorama baik laut maupun tebing dan dinding-dinding dari Pulau Sehu yang menurut I Gede Astawa,PA,SH, layak untuk menjadi sebuah lokasi wisata nasional bahkan internasional. Apalagi, keaslian dari pulau dan panorama sangat menjanjikan.

Saat memasuki hol Pulau Sehu yang memperlihatkan dasar laut yang dihiasi pantai putih dengan warna air laut membiru, KUPP Sanana ini, mengusulkan kepada Bupati untuk kedepan memikirkan pembuatan resort, karena panorama yang begitu indah dari permukaan dasar laut.”Memang kita sudah merancang untuk dibuatkan lokasi wisata, bahkan sejumlah investor telah melihatnya. Namun, harus didesain oleh mereka yang memahami wisata antara benua,”kata Bupati Pulau Taliabu.

Bahkan, dirinya mengaku akan mengembangkan semua lokasi wisata baik alam maupun  laut. Setelah itu, baru akan memikirkan sebuah ivent baik nasional maupun internasional. Agar supaya, pengunjung tidak dikecewakan.”kalau hanya untuk membuat ivent banyak pulau yang mempunyai panorama yang luar biasa. Namun, pemda masih akan melakukan penataan terlebih dahulu,”paparnya.

Ia memaparkan pada fisik di antaranya pembangunan jalan wisata, fasilitas bermain orang dewas dan anak-anak dan lain sebagainya. Sedangkan pembangunan non fisik di antaranya Pemilihan putra-utri Pariwisata, penyuluhan atau sosialisasi dan lain-lain.“Pada 2019 ini untuk pembangunan fisik secepatnya akan kita laksanakan. Terhadap pembangunan fisik di antaranya akan dilaksanakan di sejumlah lokasi,”paparnya.

Selain itu juga, Bupati mengaku akan dilaksanakan festival kapal nelayan, karena ada keunikan nelayan di pulau Taliabu pada waktu lalu. Hingga itu, kita akan coba mengembalikan keunikan itu sebagai cirikhas keindahan bahari guna mempromosikan wisata di Pulau Taliabu. (dhi)

IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 37088 kali
PENGUMUMAN TERBARU