IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Kades Butuh Pemahaman Tugas dan Fungsinya
Ditulis oleh : Achun Nurdin

13 April 2018 - 22:14:51 WIB

Taliabukab.go.id - Wakil Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Ramli mengungkapkan bahwa kebanyakan Kepala Desa (Kades) dan perangkatnya masih mkinim tentang pemahaman tugas dan fungsinya, sehingga semua tugas dan fungsinya masih dikerjakan oleh Kades."Kebanyakan perangkat Desa yang belum memahami tentang tugas dan fungsinya," ujarnya, kepada media ini.

Oleh sebab itu, Wabup menilai penting dilakukan sosialisasi dan pendampingan peningkatan kapasitas perangkat desa. "Demi meningkatkan kemampuan perangkat Desa dalam memahami tugas dan fungsinya aparatur Desa,”kilahnya. 

Lanjut Ramli, karena kurangnya pemahaman terkait tugas dan fungsinya, maka ketika kades meninggalkan desa, sejumlah administrasi tidak berjalan sebagaimana mestinya. Apalagi, kades tidak meninggalkan tugas dan wewenang kepada para aparatnya yang dianggap mampu untuk menjalankan tugas tersebut.”Lihat saja persoalan perekaman e-KTP, karena aparat kurang memahami tugas dan fungsinya, maka semua menunggu kades, padahal fungsi kasi pemerintahan itu adalah menjalankan tugas dan fungsi Kades ketika tidak berada ditempat sesuai surat atau perintah kades,”akunya.

dirinya meminta agar seluruh aparatur desa di Kabupaten Pulau Taliabu tangguh dan mampu melaksanakan tugas, dengan cara memberdayakan perangkat desa, baik RT maupun RW dan jadikan pekerjaan itu sebagai ibadah."Saya harapkan semua Kaur setiap harinya dapat ditingkatkan terus dan terus agar mampu membangun desanya"tegasnya. Seraya meminta bekerjalah dengan sungguh-sungguh karena masyarakat sangat membutuhkan hasil kerja aparatur desa untuk membangun dan kesejahteraan desa. (dhi)

IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 37098 kali
PENGUMUMAN TERBARU