IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

PDAM Jamin Selama Ramadhan Suplai Air Lancar
Ditulis oleh : Achun Nurdin

15 Mei 2018 - 09:29:36 WIB

taliabukab.go.id, TALIABU – Memasuki bulan suci ramadhan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Dharma (PDAM) Pulau Taliabu, gencar turun kelapangan mengecek peralatan penyuplai air ke pelanggan, guna menjamin PDAM tidak mati saat bulan puasa.“Kita melakukan perbaikan diseluruh titik pompa, IPAL, dan pipa-pipa yang sering bocor supaya air tidak mengalami gangguan pendistribusian saat bulan puasa, karena itu bahaya, bisa batal nanti puasa kalau Pam mati,” kata Direktur PDAM, Surahman La Madi.

Dijelaskan, pihaknya telah melakukan perbaikan pompa dan sambungan kerusakan. Bahkan, pihak PDAM dari Provinsi juga telah melakukan pemeriksaan dan akan ada perbaikan pipa yang rusak beberapa waktu lalu. Namun, perbaikan itu akan dilakukan sehari saja.”Sejauh ini normal. Namun, aka nada perbaikan sambungan pipa sehari. Kemudian akan berjalan normal sebelum warga berbuka puasa,”kilahnya.

Dikatakan dia, pendistribusian air paling banyak terjadi trible atau gangguan pada pipa rusak yang terlindas dengan alat berat beberapa waktu lalu. Namun, pihak PDAM Provinsi telah mengcroscek dan siap untuk membantu perbaikannya dalam sehari. Sedangkan  untuk peralatannya sendiri seperti pompa sejauh ini tidak mengalami gangguan. Hingga itu, diharapkan selama ramadhan air mengalir dengan baik.”Sejauh ini masih kondisi baik, belum ada yang treble, akan terjadi treble ketika hujan lebat, karena harus dilakukan penyaringan untuk didistribusi ke para pelanggan,” tuturnya. (dhi)

IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 43986 kali
PENGUMUMAN TERBARU