IKLAN
IKLAN
IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Masyarakat Talbar Terima PKH 2018
Ditulis oleh : Achun Nurdin

04 Juni 2018 - 11:37:49 WIB

Taliabukab.go.id - Guna untuk memutuskan mata rantai kemiskinan, Kementrian Sosial RI  melalui program Keluarga Harapan (PKH) memberikan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu.Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) berjumlah 10 orang yang berasal dari desa holbota dan Desa Kawalo ini langsung di terima di Bank BRI Unit Bobong dengan  diberikan kartu PKH berisikan uang sebanyak Rp. 500.000.

 Dalam setahun Keluarga Penerima Manfaat akan diberikan uang sejumlah 1.890.000 dengan sistim pencairan 4 tahap yaitu tahap I, II, III,  sebanyak 500.000 dan di thap ke IV 390.000. Pendamping PKH kecamatan Taliabu Barat, Sahrul mengatakan  Program keluarga harapan ini dikhususkan atau sasarannya pada fakir miskin. Terkait dengan data fakir miskin itu, diambil dari Kabupaten Pulau Taliabu.

"Setelah itu kami menunggu data kemiskinan yang dikirim dari Pusat," katanya saat ditemui wartawan di Bank BRI,Kamis (31/05/2018).

"jadi data dari pusat di kirim pada pendamping PKH di tingkat Kecamatan. Lalu kami dari pendmpin turun validasi data tersebut guna untuk mencocokan data dari Pusat dengan data di lapangan. Setelah itu kalau validasi data cocok lalu kita kirim kembali ke Pusat untuk pusat merealisasikan kepada keluarga penerima manfaat," terangnya.

Komponen atau syarat penerima Program Keluarga Harapa PKH yakni.  Fakir miskin, ibu hamil yang mempunyai anak SD, SMP, SMA di tamba lagi dengan masyarakat penyandang Disabilitas Berat dan Lansia. "Jadi ini merupakan komponen yang wajib unyuk menerima.  Kalau tidak ada komponen ini maka tidak bisa menerima," tambahnya.

PKH ini berlaku di 8 kecamatan yg ada di kab pulau taliabu. Dan sudah berjalan dari tahun 2014, sejauh yang di ketahui sudah sekitar 1541 jiwa yang sudah menerima Program Keluarga Harapan.(dhi)

IKLAN
IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 30900 kali
PENGUMUMAN TERBARU