IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

KUA Kecamatan di Pultab Akan Bertambah
Ditulis oleh : Achun Nurdin

04 Juni 2018 - 11:39:02 WIB

Taliabukab.go.id - Sedikitnya 3 (tiga) kantor urusan agama (KUA) di kabupaten Pulau Taliabu dalam waktu dekat akan dimekarkan yakni  Kecamatan Taliabu Timur,  Kecamatan Taliabu Selatan dan Kecamatan Lede.

Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Pulau Taliabu,  Sugianto J Muhdin, S. Fil. I, mengatakan dengan dikeluarkanya surat Keputusan Menteri Agama Nomor  210 tentang Pembentukan Kantor Urusan Agama di 244 Kecamatan se- Indonesia."Alhamdulillah ,Kabupaten Pulau Taliabu mendapatkan 3 (tiga)  kecamatan untuk di mekarkan KUA Kecamatan," katanya belum lama ini.

Untuk menindaklanjuti surat tersebut, Pihak Kemenag Pulau Taliabu sedang melakukan persiapan, kantor, pegawai kepala KUA pada kecamatan tersebut."Direncanakan akan diresmikan dalam waktu dekat ini, sekitar bulan juli atau Agustus. Karena, kita harus cari Kepala KUA-nya, kalau sudah ada baru bisa dimekarkan. Sementara untuk menjabat kepala KUA, minimal PNS yang berijazah S1 atau setara dengan Golongan III.  Apalagi Pegawai Negeri Sipil pada kemenag Pultab ini sangat kurang sehingga dengan waktu yang ditargetkan pada Juli-Agustus itu sambil mencari kepala KUA  beserta staf pada kantor KUA yang akan diresmikan," jelasnya.

Sugianto yakin, dengan dimekarkannya  KUA di 3 kecamatan ini. Nantinya, dapat membantu masyarakat dalam berbagai keperluan."Ini agar bisa memudahkan urusan warga masyarakat yang berhubungan langsung dengan KUA. Khusus untuk pelayanan masalah pembinaan dan pengembangan agama islam dan pencatatan nikah serta urusan KUA lainnya," yakinnya.(dhi)

IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 34876 kali
PENGUMUMAN TERBARU