IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Gara-Gara Bupati Tak Diundang, Para Camat dan Kades Enggan Hadiri Pembahasan AMDAL di Ternate
Ditulis oleh : Achun Nurdin

04 Juni 2018 - 11:43:39 WIB

Taliabukab.go.id - Undangan dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Maluku Utara terkait pelaksanaan rapat komisi dan tim teknis penilaian dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup (AMDAL), Rencana Pengelolaan Lingkungan (RKL), dan Rencana Pemantauan Lingkungan (RPL), serta rencana Ijin Usaha Hasil Hutan Kayu dalam Hutan Alam (IUPHHK-HA) di Kabupaten Pulau Taliabu oleh CV. Anugerah Alam Abadi,  ditolak oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu. Pasalnya, undangan tersebut terkesan tidak menghargai Pemkab Pulau Taliabu, sebab AMDAL yang akan dinilai tersebut sudah ditolak.” Memang benar Ijin untuk mengurus AMDAL  sudah dikeluarkan oleh kementerian terkait selama 150 hari. Namun, sudah lebih lebih dari 150 hari maka Andal tersebut ditolak,” kata Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus kepada wartawan di kediamannya, Minggu (03/06/2018).

Lanjut Bupati, undangan yang dikirim kepada sejumlah Camat dan Kepala Desa di Kabupaten Pulau Taliabu tersebut, patut ditolak sebab terkesan tidak menghargai pemerintah daerah selaku pemilik wilayah.”Saya selaku Bupati tersinggung, sebab camat dan kepala desa diundang tanpa sepengetahuan pemerintah daerah,” tegasnya.

Untuk itu, Bupati menegaskan kepada seluruh camat dan kepala desa agar tidak memenuhi undangan pemerintah provinsi Malut tersebut.”Tidak boleh ada satu pun (camat dan kades) yang diijinkan mengikuti undangan itu,” tegasnya.

Diketahui para tamu yang diundang untuk mengikuti pembahasan ANDAL tersebut yakni ; Camat Lede, Taliabu Utara,Taliabu Barat, Taliabu Barat Laut, Kapolsek Taliabu Barat, Danramil Taliabu Barat  dan 30 Perwakilan Desa di Pulau Taliabu. (dhi)

IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 44002 kali
PENGUMUMAN TERBARU