IKLAN
IKLAN
IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

PemKab Pulau Taliabu siapkan Rp3 Miliar lebih untuk THR 906 ASN
Ditulis oleh : Achun Nurdin

07 Juni 2018 - 06:33:40 WIB

Taliabukab.go.id - Pemerintah Pulau Taliabu menyediakan dana pembayaran tunjangan hari raya (THR) terhadap 906 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemkab Pulau Taliabu. Besaran anggaran yang disediakan, menurut Kepala badan pendapatan pengelolaan keuangan dan aset daerah (BPPKAD), Kabupaten Pulau Taliabu, Irwan Mansur, SH, bahwa untuk pembayaran THR pemkab merogoh Rp.3,091,766,200. dari APBD untuk membayar THR. "Pemberian THR kepada ASN Pemkab Pulau Taliabu akan dibayarkan sebelum cuti bersama pada bulan Juni,”katanya via ponsel.

Dia menjelaskan, ditambahkannya tunjangan kinerja atas THR itu sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor: 903/3386/SJ, tanggal 30 Mei 2018 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji Ketiga Belas yang bersumber dari APBD. Maka penghasilan yang menjadi komponen penghitungan besaran THR dan Gaji ke-13 bagi PNS meliputi, gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, dan tambahan penghasilan PNSD atau tunjangan kinerja.

Irwan mengaku, untuk THR non ASN, masing-masing SKPD telah menganggarkan dalam DIPA masing-masing instansi."Kalau untuk non ASN, semua diakomodir dalam DIPA masing-masing instansi,” cetusnya.

Dia berharap, pemberian gaji tambahan dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan para ASN kepada masyarakat. Dia menjelaskan, pembayaran THR mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2018 tentang Pemberian THR dalam Tahun Anggaran 2018 kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan."Terkait proses pembayaran THR akan dilaksanakan secara Tunai atau transfer ke rekening masing-masing ASN dilaksanakan tepat waktu," tandasnya. Di sisi lain, terkait THR bagi para tenaga harian lepas (THL) Pulau Taliabu, hingga kini masih menunggu petunjuk dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (dhi)

IKLAN
IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 30927 kali
PENGUMUMAN TERBARU