IKLAN
IKLAN
IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Pimpinan Desa Bapennu Berpindah dari Muslimin ke Zunaidi
Ditulis oleh : Achun Nurdin

07 Juni 2018 - 06:34:25 WIB

Taliabukab.go.id – Hari ini satu persatu Bupati Pulau Taliabu, melantik para Kades hasil pemilihan Serentak Tahun 2017 lalu. Untuk masa tugas 2017-2022, bahkan Rabu (06/06/2018) Bupati melantik Kepala Desa Bappenu, Zunaidi, S.Pd yang sebelumnya di jabat oleh Muslimin La Manengka. Pelantikan ini disaksikan oleh seluruh masyarakat Desa Bappenu, kecamatan Taliabu Selatan.

Kepala Tata Pemerintahan Setda Pulau Taliabu Moh. Amrul Badal, SH, bahwa proses pelantikan berjalan sebagaimana diharapkan dan usai pelantikan Kades Bapenu ini, Bupati akan bergeser ke Kecamatan Taliabu Barat Laut untuk melakukan pelantikan Kades Onemay dan Beringin Jaya.”Untuk pelantikan awal di Bapenu setelah itu dibagian barat laut untuk dua desa yang ikut dilantik,” katanya.

Sementara itu, Bupati mengatakan Kepala desa harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin komplit serta dapat menempatkan diri pada semua kepentingan masyarakat dalam proses pemerintahan dan pembangunan.”Pelayanan prima dan keterbukaan informasi dalam penyelenggaraan khususnya perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di desa, harus senantiasa di tonjolkan,” katanya dalam sambutan.

Selain itu, dirinya menegaskan, agar para Kades segera membangun bekerja sama dan bersinergi yang baik dengan semua unsur pemerintah desa, seperti BPD untuk membahas dan membuat rancangan perencanaan pembangunan jangka menengah desa RPJMDes, yang sesuai dengan visi-misi mereka, dengan memperhatikan visi misi bupati dan wakil bupati."Dalam penyusunan APBDes untuk tahun anggaran 2018 serta menjalankan pemerintah desa, harus senantiasa berpedoman pada aturan yang berlaku. Menyelesaikan penyusunan program desa secara terstruktur sebagai upaya untuk mengetahui identitas desa seperti informasi mengenai data tingkat kebutuhan masyarakat tentang layanan kesehatan, layanan pendidikan dan ketersediaan infrastruktur lainnya," jelasnya.

Selain itu, Bupati berharap para Kades yang baru saja dilantik, dapat menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, pasca pelaksanaan Pilkades, dengan menyambung kembali simpul-simpul silaturahmi yang sempat regang."Mari terus menjunjung sikap profesional dalam bekerja dan produktif dalam melahirkan ide-ide yang kreatif, serta proaktif melakukan berbagai upaya menuju peningkatan kesejahtraan masyarakat dan ke mandirian desa. Untuk itu kepala desa yang kembali terpilih saya harapkan untuk mengevaluasi diri untuk menyempurnakan semua kekurangan yang ada dan terus tingkatkan prestasi yang telah di capai," harapnya.

Dia akhir sambutan diirnya mengingatkan pada tanggal 27 juni 2018 nanti. Masyarakat harus mampu menentukan pilihan yang dapat memperhatikan Kabupaten Pulau Taliabu khususnya, dan umumnya seluruh kabupaten di Maluku Utara.“Pilihlah pemimpin yang bisa membawa taliabu menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tegasnya. Seraya menambahkan untuk membantu aparat keamanan dan menjaga kamtibmas, sampai pemilihan selesai,” harapnya. (dhi)

IKLAN
IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 30921 kali
PENGUMUMAN TERBARU