IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

DPRD Kabupaten Pulau Taliabu Belajat di Takalar Soal Perikanan dan Kelautan
Ditulis oleh : Achun Nurdin

31 Juli 2018 - 09:07:33 WIB

Taliabukab.go.id – Anggota DPRD Pulau Taliabu, Maluku Utara, bersama unsure dinas terkait melaksanakan study banding di Kabupaten Takalar, Sulsel, pada Selasa (24/7/18). Rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Pulau Taliabu Moh. Nuh Hasi bersam unsure pimpinan lainnya ini diterima oleh penjabat Sekkab Takalar Drs. H. Arsyad, MM mewakili Bupati Takalar. Dan pertemuan berlangsung di ruang rapat pimpinan lantai III Kantor Bupati Takalar.

Menurut keterangan Kabag Umum dan Perlengakapan DPRD Pulau Taliabu Dahlan, S.Pd, MM,  bahwa rombongan anggota DPRD dan dua instansi terkait di terima penjabat Sekkab Takalar Drs. H. Arsyad Taba, MM, dalam penyambutan tersebut pihak Kabupaten Takalar sangat terbuka dan berterima kasih atas kedatangan Ketua dan Unsur Pimpinan serta anggota DPRD Pulau Taliabu yang telah memilih Takalar untuk study banding.”Mereka (Kabupaten Takalar) sangat terbuka dan memberikan informasi terkait tujuan study banding DPRD Pulau Taliabu dan instansi terkait ke Takalar,”katanya.

Mantan Camat Talut ini,  mengaku bahwa Pj. Sekkab Takalar memaparkan secara singkat letak geografis / selayan pandang profil Kabupaten Takalar termasuk hasil sandang dan pangan masyarakat baik di bidang pertanian maupun sektor kelautan dan perikanan yang saat ini dipimpin Syamsari Kitta selaku Bupati menginginkan Kabupaten berjuluk Butta panrannuangku untuk menjadi salah satu tujuan wisata yang ada di Sulawesi Selatan dan akan membangun sebuah kawasan ekonomi khusus salah satunya  kawasan industri dengan tujuan meningkatkan roda perekonomian Kabupatenen Takalar."Kami harap, kita dapat saling belajar dan menukar pikiran dan dapat saling menukar informasi dalam mewujudkan Kabupatenupaten yang lebih maju,”Harap Sekkab Takalar sebagaimana dalam sambutannya kata Dahlan.

Sedangkan, Ketua DPRD Kabupaten Pulau Taliabu Moh. Nuh Hasi, S.Pd selaku pimpinan Rombongan mengatakan bahwa Study banding dilakukan terkait dengan pengembangan sektor perikanan laut dan pendistribusian hasil perikanan pada dinas kelautan dan perikanan Kabupaten Takalar. Hingga itu, DPRD Pulau Taliabu yang didampingi dua instansi terkait memilih Kabupaten Takalar untuk melakukan study banding dengan alasan Kabupaten Takalar ini sebagai salah satu Kabupaten maju di Provinsi SulSel, Kabupaten Takalar dapat meningkatkan pendapatan Asli Daerah dari berbagai sektor, terutama dalam bidang perikanan laut. Hal ini dapat terlaksana karena sistem pengelolaan yang baik dan terarah serta adanya dukungan dari masyarakat terhadap segala kebijakan pemerintah daerah sehingga berdampak positif bagi Kabupaten Takalar. “Ketua DPRD Pulau Taliabu selaku pimpinan rombongan memberikan alasan atas study banding tersebut,”katanya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa dalam pertemuan itu hadir Kepala Badan perencanaan, penelitian dan pengembangan Kabupaten Takalar Drs. Achmad Rivai,M.Si, para pimpinan OPD dilingkup  Kabupaten Talakar hadir dalam penerimaan rombongan tersebut. Setelah melakukan diskusi dan tukar pikiran dilangsungkan dengan penyerahan cenderamata. (dhi/adv)

IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 44021 kali
PENGUMUMAN TERBARU