IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Jembatan Penghubung Antar Desa di Kabuno di Garap
Ditulis oleh : Achun Nurdin

31 Juli 2018 - 09:08:33 WIB

Taliabukab.go.id – Sebuah trobosan baru dilakukan oleh Kepala Desa Kabuno, Kecamatan Tabona, Pulau Taliabu, Maluku Utara,  Hud Pawah yaitu dengan membangun jembatan desa yang fungsinya justru bisa menjadi penghubung tidak hanya antar kampung namun juga penghubung antar Dusun.

Wacana pembangunan jembatan yang berlokasi di tengah Desa Kabuno ini sebenarnya sudah lama, sejak dirinya dipercaya untuk memimpin desa yang berada di bagian selatan Kecamatan Tabona ini. Namun baru bisa terlaksana di tahun 2018, dengan menggunakan alokasi dana dari pemerintah tahap ke dua.”Sebenarnya sejak awal saya dipecaya dan mendapat anggaran dana pemerintah pusat dan daerah. Namun, baru bisa terlaksana setelah beberapa program utama desa diselesaikan,”katanya.

Dirinya juga menuturkan  adanya jembatan ini warga tidak lagi pusing untuk berkunjung ke dusun. Apalagi musim hujan, karena jembatan ini juga berfungsi sebagai saluran embunagn air yang menjadi banjir kiriman dari pegunungan. Kendati masih ada pekerjaan fisik yakni pembuatan talut banjir.”Kira merencanakan akan adanya pekerjaan tambahan untuk pembuangan air ke saluran. Apalagi setiap musim hujan pasti sejumlah titik menjadi tergenang akibat banjir kiriman, karena debet ait dan selokan tidak seimbang,”kilahnya. Seraya mengaku bahwa jembatan telah rampung sekitar 90 persen.  (dhi/adv)

IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 43992 kali
PENGUMUMAN TERBARU