IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Kades Habunuha Bangun Balai Pertemuan
Ditulis oleh : Achun Nurdin

31 Juli 2018 - 09:11:21 WIB

Taliabukab.go.id – Sejumlah manfaat atas anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah baik Pusat maupun Daerah, terutama Alokasi Dana Desa (ADD) triwulan II tahun 2018. Dimanfaatkan Pemerintah Desa (Pemdes) Habunuha, Kecamatan Tabona untuk membangun balai desa yang baru.  Menurut Kades Habunuha, Jardin, S.Pd, berdasarkan musyawarah dengan berbagai lembaga desa telah disepakat dana ADD, akan dialokasikan untuk membangun kantor balai desa yang lebih representative, agar supaya Desa Habunuha mempunyai balai desa yang layak dipakai dalam setiap kegiatan.“Sejauh ini Desa belum mempunyai Balai Desa. Hingga dengan adanya dana dari pemerintah dan melalui musyawarah Desa maka diputuskan untuk membangun Balai Desa,”katanya kepada media ini, Kamis (26/7/18). 

Letak pembangunan Balai Desa tak jauh dari kantor Desa Habununa dan posisinya sangat strategis untuk dijadikan lokasi kantor Desa. Dimana untuk kantor balai desa ini berukuran 6 m x 17 m, dimana saat ini balai desa itu telah memasuki tahap pembuatan (cor) tiang. “Banguan ini dikerjakan dengan ukuran 6 m x 17 m, untuk tempat musyawarah masyarakat dan proses pekerjaan dilaksanakan secara padat karya tunai,”lanjut Kades Habunuha.

Pembangunan yang dimulai Juli 2018 ini dan telah berjalan 20 persen dan ditargetkan dalam satu bulan ke depan gedung sudah mulai berdiri. “Satu bulan kita target berdiri dulu, untuk pemolesan gedung, kita rencanakan lagi,” ungkapnya. (dhi/adv)

IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 34843 kali
PENGUMUMAN TERBARU