IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Gunakan Dana Desa Bangun Jalan Rabat Beton
Ditulis oleh : Achun Nurdin

31 Juli 2018 - 09:14:06 WIB

Taliabukab.go.id – Guna memberikan kelancaran dalam transportasi darat, Pemerintah Desa Habunuha, Kecamatan Tabona, membangun jalan rabat beton. Kepala Desa Habunuha, Jardin, S.Pd mengatakan, sejak digulirkan bantuan Dana Desa ke setiap Desa, pihaknya memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton, yakni dimana, jalan tersebut dibangun bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan beraktivitas."Jalan tersebut tadi hanya berupa jalan tanah yang dipergunakan untuk transportasi masyarakat. Bahkan, jalan itu masih labil dan air sering menggenangi jalan saat turun hujan,"ujar dia saat ditemui di media ini, Kamis (26/7/18)

Dimana Jalan rabat beton itu memang sangat diperlukan masyarakat karena sebagian besar masih berupa jalan tanah. Untuk itu, kami prioritaskan agar akses transportasi masyarakat menjadi lancar dan aman untuk dilalui menggunakan sepeda motor. Selain itu juga pekerjaannya dilakukan secara Padat Karya Tunai dimana para ibu rumah tangga secara berkelompok yang mengangkut pasir dari pesisir pantai ke mobil.”Dikerjakan secara padat karya tunai dengan gaji yang telah disepakati dalam RAP Desa Habunuha,”paparnya.

Dirinya juga mengatakan, untuk dibidang pemberdayaan masyarakat pihaknya memberikan berupa pelatihan kepada Pemuda, Perangkat Desa, Kesehatan Lingkungan (Kader Posyandu dan PKK), dan operasional perkantoran (sarana dan prasarana)."Dana tersebut benar-benar saya manfaatkan untuk mensejahterahkan masyarakat. Mudah-mudahan pada tahun selanjutnya kami akan terus melaksanakan pembangunan berbagai sarana yang dianggap sebagai kebutuhan,”paparnya. (dhi/adv)

IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 34844 kali
PENGUMUMAN TERBARU