IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Banggar DPRD Pulau Taliabu Mulai Bahas RAPBD 2019
Ditulis oleh : Achun Nurdin

01 Desember 2018 - 08:58:21 WIB

Taliabukab.go.id – DPRD Kabupaten Pulau Taliabu membuktikan komitmennya untuk membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pulau Taliabu tahun 2019. Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Pulau Taliabu sejak Kamis (29/11/18) sampai Jumat (30/11/18) kemarin mulai mebahas RAPBD tersebut bersama dengan seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD) di lingkup Kabupaten Pulau Taliabu.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Moh. Nuh Hasi, pembahasan RAPBD hari kedua ini tinggal beberapa OPD yang belum dibahas. Hingga pembahasan ini akan berakhir pada malam hari. Namu, haru pertama seluruh RKA dari OPD yang ada telah selesai dibahas. Nuh menjelaskan, pembahasan tersebut akan dilaksanakan secara maraton sebagaimana yang disampaikan selama ini, dan Banggar DPRD Pulau Taliabu tetap berkomitmen untuk melaksanakan hal tersebut.” Sejumlah RKA dinas telah rampung, sekarang tinggal 10 OPD yang masih menunggu giliran. Pembahasan yang dilaksanakan secara bertahap terutama dari sisi kualitas tetap akan menjadi perhatian utama kami,” jelasnya.

Dalam pembahasan RAPBD itu, juga ada beberapa item program yang dipotong. Menurut Nuh, apa yang dilakukan tersebut merupakan rasionalisasi terhadap anggaran yang ada di dalam OPD. “Karena ada juga program yang butuh perhatian dan butuh suport anggaran seperti bidang pertanian dan juga perikanan,” tandasnya. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 46994 kali