IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Jubir Pemkab : Bupati Minta OPD Serius Bahas APBD
Ditulis oleh : Achun Nurdin

01 Desember 2018 - 09:01:23 WIB

Taliabukab.go.id – Bupati Pulau Taliabu, Hi. Aliong Mus, melalui Jubir Pemkab Abdul Kadir Nur Ali, mengatakan bahwa Bupati meminta Kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Pulau Taliabu untuk serius membahas anggaran APBD 2019. Karena saat ini sudah ada kesepakatan antara TAPD dan Banggar untuk anggaran tersebut akan diparipurnakan sebelum Memasuki tahun 2019."Jika sudah ada kesepakatan kedua pihak TAPD dan banggar, maka pembahasan bisa dirampungkan dengan melihat aitem-aitem kegiatan yang tercatum dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati,”katanya.

Karena lanjut Dero biasa di sapa, tidak ada lagi yang harus dipersoalkan dalam penyusunan anggaran, OPD cukup mengikuti apa yang sudah digariskan TAPD dalam KUA PPAS yang sudah disepakati tersebut."Sekarang kita dorong OPD untuk mentaati semua masukan awal dari TAPD dan Banggar,"ujar Dero.

Kemudian terpenting lagi, OPD juga harus memikirkan penggunaan anggaran dengan pertimbangan efisiensi anggaran. Artinya tidak ada lagi anggaran pemborosan."Kita sudah ingatkan kepada semua OPD untuk melaksanakan pola penghematan dan tentu anggaran prioritas yang diutamakan dalam APBD 2019 mendatang, "jelasnya.

Dijelaskan lagi, bahwa Bupati meminta agar semua OPD untuk tidak bepergian jika tidak ada hal penting, untuk mengejar pembahasan Anggaran dengan maksimal bersama anggota Dewan."Bagaimana agar kita Fokus kan pembahasan dan tentunya lebih cepat disahkan APBD nya lebih baik, "paparnya. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 46982 kali