IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

DPRD “Kuliti” Kadis DKP terkait Bantuan
Ditulis oleh : Achun Nurdin

01 Desember 2018 - 09:07:37 WIB

Taliabukab.go.id – Anggota Komisi I DPRD Pulau Taliabu, Hadiran Jamali, menilai bantuan untuk nelayan dan peternak ikan masih belum merata dan tepat sasarannya. Sehingga hal tersebut terkadang menimbulkan kecemburuan sosial di antara masyarakat.“Neyalan yang banyak belum tersentuh bantuan Pemerintah,”katanya.

Menurutnya bantuan untuk nelayan maupun lainnya harusnya disalurkan secara merata dan tepat sasaran. Jika memang terkendala anggaran karena keuangan daerah yang terbatas. Maka hal itu harus disampaikan kepada nelayan secara terbuka.

Ia menegaskan agar bantuan kepada nelayan kedepannya merata dan tepat sasaran. Jangan hanya diberikan sepihak, artinya bantuan jangan berpusat pada desa lain. Karena, selama ini kita temukan dilapangan demikian. “Banyak warga mengeluh dan mengaku kalau yang menerima bantuan perikanan hanya itu-itu saja orangnya. Sementara masih banyak warga lain yang membutuhkan dan belum pernah mendapat bantuan sama sekali,” ungkap Politisi Nasdem ini.

Legislator Partai Nasdem tersebut juga meminta agar Pemkab melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) selalu rutin melakukan pengawasan terhadap bantuan yang telah disalurkan pada masyarakat. Tujuannya agar bantuan tersebut difungsikan sesuai dengan petunjuk teknis sehingga tidak ada warga yang merasa dirugikan.“Kalau ada bantuan baik itu perahu atau mesin, seharusnya didata dan diawasi baik-baik oleh DKP. Supaya bantuan tersebut betul-betul diterima oleh orang-orang yang memang layak mendapatkan serta tak hanya digunakan oleh satu orang saja jika bantuan tersebut memang untuk satu kelompok,” ujarnya.(dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 46971 kali