IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Kabag Humas : 10 Desa Di Talut Bakal Terima Lahan Kebun Sawit
Ditulis oleh : Achun Nurdin

04 Desember 2018 - 11:37:06 WIB

Taliabukab.go.id – Ditengah tudingan Pemerintah Daerah Pulau Taliabu menjual belikan lahan milik warga. Ternyata Bupati Pulau Taliabu Hi. Aliong Mus, saat pertemuan bersama para camat, kades dan kepala OPD dalam kegiatan sosialisasi pengadaan tanah dan Zona Nilai Tanah (ZNT) menyerahkan lahan perkebunan kelapa sawit kepada 10 desa di Taliabu Utara.

Lahan yang diserahkan itu, kata Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu Abdul Kadir Nur Ali, S.Sos, bahwa pemberian secara Cuma-Cuma oleh bupati dan merupakan lahan milik keluarga.”Bupati telah melakukan survey terhadap lahan yang diberikan itu,”katanya.

Dimana lahan itu, awalnya akan langsung diperuntungkan untuk lahan kepala sawit. Namun, setelah melalui pembicaraan dengan pihak penyedia bibit dan pembeli kelapa sawit yakni PT. Ginangfohu Plantation disarankan agar warga yang mengelola kelapa sawit dan pihaknya siap menyediakan bibit.

Lebih jauh Kabag mengaku bahwa penyerahan akan dilakukan awal januari setelah dilakukan pendataan kepada warga yang siap untuk menanam kelapa sawit di atas lahan 16 hektar lebih itu.”Rencana setelah semua surat-suratnya rampung, maka akan diserahkan kepada warga 10 desa,”jelasnya. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 46966 kali