IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Banyak IKM Belum Terdaftar di Perindahkop
Ditulis oleh : Achun Nurdin

30 Desember 2018 - 23:53:01 WIB

-– Masih banyak pelaku industri kecil menengah (IKM) yang belum mendaftarkan diri ke sistem pendataan pemerintah. Tidak terdatanya pelaku IKM ini membuat pemerintah kesulitan dalam membantu mengembangkan usaha mereka.

Kadis Perindagkop,  Hi Haridu Hamura, S.Pd, M.MPd, mengatakan, dari puluhan IKM yang ada di Pulau Taliabu, masih ada yang belum mendaftarkan diri karena memang sistemnya dilakukan dengan suka rela. Padahal, dengan mendaftarkan diri, pelaku IKM bisa mendapatkan fasilitas dari Pemerintah Pulau Taliabu, seperti pelatihan sesuai bidang usaha hingga penyaluran bantuan modal dari sejumlah pihak.  “Sebenarnya, gunanya izin adalah untuk mendapatkan data-data mereka, sehingga pemerintah bisa melakukan mapping dan membantu sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujar Karidu.

Karidu mengatakan, sebenarnya pemerintah sudah all out mendorong kemajuan IKM yang ada di Pulau Taliabu. Pendataan ini, merupakan salah satu cara pemerintah, untuk memberdayakan IKM.“Kami berharap geliat ekonomi bertumbuh dari mereka. Karena perekonomian stabil diantaranya juga dari mereka. Karena ini yang menyeimbangkan. Ekonomi kita berputar diantaranya juga karena peran merka-mereka. Makanya kita memberikan sentuhan,”  ujarnya.

Untuk itu dia menyarankan agar para pelaku industri kecil yang tidak terdaftar itu segera datang ke Perindagkop untuk melakuman registrasi pendaftaran. Petugas akan memerikan kemudahan bagi pelaku industri yang ingin mendaftarkan. “Kita siap memberikan kemudahan bagi pelaku industri kecil. Kita persilahkan datang untuk mendaftar. Sehingga legalitas usahanya bisa lebih jelas,” tuturnya. (*)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 55636 kali