IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Perdana Di Kabupaten Pulau Taliabu

Jejak Wing tapak Hitam DKA GP SMK N 1 Talbar Taklutkan Medan Lede-Bobong
Ditulis oleh : Achun Nurdin

26 Maret 2019 - 19:36:36 WIB

TALIABU.go.id--Sebanyak 13 Orang Pengurus Dewan Kerja Ambalan (DKA) Gerakan Pramuka pangkalan SMK Negeri 1 Taliabu Barat, melaksanakan Jejak Wing Tapak Hitam dan Sosialisasi Penerimaan Siswa Baru Tahun 2019-2020 dengan rute pelepasan Kecamatan Lede, Kecamatan Taliabu Barat Laut dan Kecamatan Taliabu Barat. Dalam kegiatan ini Kalsum Ode, S.Pd, melepas para peserta di halaman SMK Negeri 1 Talbar yang kemudian menuju pelabuhan dengan menuju Kecamatan Lede, pada Jumat (22/3) pukul 13.45 WIT.

Setibanya, di Lede dengan berjalan kaki, peserta yang didampingi oleh pembina harian putri Maspian, S.Pd, diterima oleh para anggota Yonif 731/Kabaresi dan ikut di lepas pada pukul 16.30 WIT oleh Letkol Inf Indra Hirawanto,S.Sos, di depan Posko Koki SSK-3 Lede, OPS PAM Rahwan Maluku dan Maluku Utara Yonif 731/Kabaresi.

Dalam pengantar pelepasan peserta Jejak Wing Tapak Hitam dan Sosialisasi Penerimaan Siswa Baru Tahun 2019-2020, Letkol Inf Indra Hirawanto,S.Sos, mengaku bahwa Yonif 731/Kabaresi mendapat kehormatan dari Gugus Depan 28.08.16-061-062 pangkalan SMK Negeri 1 Taliabu Barat yang akan melakukan perjalanan selama 3 hari 3 malam dengan jarak 25 kilo meter, dengan mengerjakan tugas sosialisasi penerimaan siswa baru. Hal ini merupakan langkah maju sebuah Gugus Depan. Apalagi hal ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Pulau Taliabu.”Ini merupakan kehormatan dari adik-adik Pramuka yang meminta untuk ikut melepas peserta Wing Tapak Hitam dan Sosialisasi Penerimaan Siswa Baru Tahun 2019-2020,”kata Letkol Inf Indra Hirawanto,S.Sos.

Untuk itu, dirinya mengingatkan bahwa perjalanan ini tentunya mengandung resiko. Apalagi, di malam hari, karena daerah kita (Taliabu, red) masih banyak hewan buas termasuk babi hutan. Hingga itu, peserta diharapkan mampu bekerjasama dan saling menjaga.”Kekompakan yang utama diperlukan dalam tim, agar semua mendapatkan hasil yang baik,”ujarnya.

Sementara itu, Ka Mabigus selaku Kepsek SMK Negeri 1 Taliabu Barat, Kalsum Ode, S.Pd, dalam sambutan pelepasannya menuturkan bahwa ide untuk melakukan perjalanan ini memang akan menjadi sebuah sejarah pada Gerakan Pramuka di Kabupaten Pulau Taliabu. Karena, tak bisa dipungkiri bahwa baru SMK Negeri 1 Taliabu Barat yang melakukan perjalan ini.”Perjalanan ini merupakan sejarah baru yang akan selalu dikenang semoga kembali dengan keadaan sehat dan dapat menyelesaikan tugas masing-masing tiem,”pesan Ka Mabigus.

Sementara untuk tugas sosialisasi penerimaan siswa baru dilakukan pada beberapa sekolah diantaranya MTs Negeri Nggele yang dipimpin oleh Pradana Putri Winta Soamole, SMP Negeri Talbar Laut di Salati di pimpin oleh Nurmila Mashulu selaku koordinator Putri.

Setelah usai melakukan sosialisasi di MTs Swasta Kramat, SMP Satap Negeri 6 Talbar, pada Senin (25/3) tim melakukan perjalanan kembali ke SMK Negeri 1 Taliabu Barat dan kembali diterima oleh Ka Mabigus dalam keadaan sehat dan lengkap. Kini gelombang ke 2 masih dipersiapkan dengan rute Kecamatan Taliabu Selatan dan Kecamatan Taliabu Barat. (dhi) 

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 58160 kali