IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Lelang Jabatan

Calon Kepala Dinas Pulau Taliabu Mulai Tes Kesehatan
Ditulis oleh : Achun Nurdin

01 Juli 2019 - 22:51:41 WIB

Taliabukab.go.id –Para Calon Kepala Dinas yang akang ikut Assesment dan Evaluasi Kinerja, mulai mempersiapkan dirinya. Bahkan, mereka mulai memasukan berkas di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKDPSDMA) 26 Dinas di Pemkab Pulau Taliabu.

Bahkan, Senin (01/7) kemarin, di ruang pertemuan kantor Bupati, terlihat sejumlah Kadis yang melakukan pengurusan berkas dan sekian kadis hanya nampak satu camat yang akan ikut assesmen ini yakni Camat Lede La Wani. Sedangan Lima Balon Kadis melakukan cek up di RSU Pulau Taliabu diantaranya Plt. Sekwan M. Syukur Boeroe, Kepala Kesbangpol H. Syamsuddin Ode Maniwi, Kadis PPLH Arwin Tamimi, Kadis Sosial La Utu Ahmadi dan Kepala BPBD Sutomo Teapon.

Untuk Tes Kesehatan ini akan dilakukan beberapa bagian diantaranya cek gigi, tes darah, mata dan kesehatan dalam. DR. Salim Ganiru, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur mengatakan, keterangan dokter termasuk dalam rangkaian persyaratan yang ditetapkan panitia Assesmen untuk para calon kadis.”Selain persoalan administrasi lainnya, surat keterangan kesehatan dari dokter juga termasuk dalam persyaratan, hingga itu setiap balon kadis harus mempunyai surat keterangan tersebut,”katanya.

Sementara itu, untuk tes assesmen kali ini menghadirikan para penguji dari LAN, BKN, Rektorat, mereka akan diuji diantaranya pemahaman tentang penyusunan Renstra, Renja, Sakip, Lakip selain itu juga tetang strategi dari dinas yang akan dipimpin nantinya.

Namun, pada intinya adalah pemahaman para balon kadis tentang pencegahan tindak pidana korupsi pada OPD yang akan dipimpin nantinya.”Ini penting untuk dipahami dan strategi para balon untuk pencegahan korupsi di OPD,”kata Salim. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 92324 kali