IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Wakil Bupati Sidak di RSUD Kabupaten Pulau Taliabu
Ditulis oleh : Achun Nurdin

01 Juli 2019 - 22:53:41 WIB

Taliabukab.go.id - Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulau Taliabu, Senin (1/6), untuk mengetahui pelayanan di RSUD kepada pasien, kondisi ruangan serta fasilitas yang ada serta ketersediaan obat. Sidak ini juga dilakukan dalam rangka memantau tes kesehatan para calon kadis ikut assesmen pada Senin (8/7) pekan depan nanti.

Dalam sidak ini bupati ditemani Dirut RSUD dr. Triharmono, memasuki ruangan demi ruangan terutama ruangan para pasien. Dimana, Wakil mempertanyakan ketersedian oksigen terutama di ruang persalinan dan bayi, selain persoalan itu, wakil juga mempertanyakan tentang kenaga medis dengan latar belakang dokter kandungan atau bidang khusus kandung  serta Tenaga medis Spesilis Rekam Medik.

Usai melakukan kunjungan keruangan, Wakil menemukan tumpukan tempat tidur yang tak tertata dan belum digunakan pada ruangan.”Kenapa ini belum dipakai, bagaimana nantinya kalau hilangan, apalagi ini dekat pintu, ini harus diletakan pada satu lokasi agar kantor tidak terlihat sperti gudang,”pintah wakil bupati.

Setelah melakukan pemeriksaan, dirinya memberikan keterangan bahwa dari fasilitas RSUD Pulau Taliabu, ternyata sejumlah peralatan medis telah lengkap, kendati masih ada sebagian yang belum dipasang maupun dipergunakan. Hal ini disebabkan oleh ruangan yang belum tertata.”Fasilitas sudah cukup dan telah memadai. Apalagi masih ada beberapa perlatan yang belum dipasang, hingga tidak terlihat,”akunya.

Dirinya, mengaku bahwa RSUD kedepan hanya penambahan pada SDM-nya saja, agar supaya pelayanan lebih prima dan tidak lagi tergantung pada RSU  daerah tetangga.”Sedikit-sedikit rujuk, karena SDM dan peralatan belum bisa difungsikan, bukan ketidak mampuan kita, hingga itu, kedepan ada penambahan ruangan dan penyelesaian lokasi lagi, agar semua pasien dirawat dan tidak lagi dirujuk,”kilanya.

Hal ini diakui oleh Dirut RSU dr. Triharmono bahwa ada beberapa yang ditanyakan wakil Bupati belum kita miliki, hingga itu kedepan kontrak maupun ASN RSU melalui Dinkes akan mengusulkan Tenaga medis Spesilis Rekam Medik dan dokter dan Bidan Khusus kandungan. Sedangkan, persoalan tempat tidur yang belum tertata diirnya mengaku sejauh ini masih melakukan pembenahan bagian adminitrasi setelah dirinya dilantik.”Saya masih melakukan penataan bagian dalam, terutama administrasi,”katanya. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 92316 kali