IKLAN
IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Kemenag Ajarkan Praktek Manasik Haji untuk 65 CJH
Ditulis oleh : Achun Nurdin

01 Juli 2019 - 22:59:08 WIB

Taliabukab.go.id -- Bimbingan Manasik Haji (BMJ) yang diadakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pulau Taliabu bersama Kantor Urusan Agama (KUA) Taliabu Barat, untuk Calon Jama’ah Haji (CJH) Musim Haji 1440 H/2019 Masehi, diakhiri dengan materi Praktek di gedung sia dufu Pulau Taliabu.

Kegiatan manasik haji dipimpin Kepala Kemenag Kabupaten Pulau Taliabu, Hi. La Sengka La Dadu dibantu para staf dan penyuluh agama Islam. Hi. La Sengka La Dadu, menjelaskan kegiatan manasik hajii telah dilaksanakan selama lima hari yang dimulai dari Jumat (28/6) sampai dengan Selasa (2/7) dengan materi berupa teori dan simulasi dengan pemateri dan narasumber yang telah berpengalaman  yang diadakan di aula Desa Bobong dengan peserta sebanyak 65 orang calon jamaah haji dari delapan kecamatan di Kabupaten Pulau Taliabu." Selama dua hari Khusus diberikan materi praktek terutama mengelilingi miniatur kabaah yang dibuat dari tripleks, guna pemantapan teori yang telah diberikan sebelumnya," kata Hi. La Sengka, Senin (1/7).

Ditambahkannya, adapun tujuan diberikan materi praktek ini adalah agar para calon jamaah haji mendapatkan gambaran serta pemahaman yang jelas tentang prosesi pelaksanaan ibadah haji dan umroh  di tanah suci nanti.“Dari hasil pengamatan kami hingga hari terakhir ini, seluruh calon jamaah haji yang mengikuti bimbingan manasik haji sudah menguasai sepenuhnya materi-materi dan arahan yang diberikan, sehingga kami yakin Insya’Alaah mereka dapat menjadi calon jamaah haji yang mandiri dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik dan benar sesuai tuntunan rukun dan wajib haji,” jelasnya. Seraya mengimbau kepada para calon lamaah haji untuk rutin melakukan olahraga ringan dan menjaga pola makan serta menerapkan pola hidup sehat agar kondisi fisik mereka tetap terjaga hingga saat melaksanakan ibadah haji nanti," harapnya.(dhi)

IKLAN
IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 67570 kali