IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Dewan Kerja Ambalan SMK N 1 Talbar Gaet Polsek

Satlantas Sosialisasi Etika Berlalulintas Kepada Siswa
Ditulis oleh : Achun Nurdin

26 Juli 2019 - 20:02:59 WIB

Taliabukab.go.id-Satuan Lalulintas (Satlantas) Polsek Taliabu Barat, melakukan sosialisasi kepada Dewan Kerja Ambalan SMK Negeri 1 Taliabu Barat, pada saat pelaksanaan kegiatan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PENTA) Tahun 2019, akhir pekan kemarin.

Acara sosialisasi ini sendiri sengaja dijadwalkan oleh para sangga kerja Gerakan Pramuka SMK Negeri 1 Taliabu Barat, dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadianya kecelakaan pada anak sekolah dan cara beretika dalam berkenderaan. Apalagi, di Kabupaten Pulau Taliabu rambu-rambu lalu lintas belum maksimal.”Sebenarnya bukan hanya Sat lantas yang menjadi pemateri tetapi juga ada dari pihak TNI terkait dengan wawasan kebangsaan dan persoalan narkoba dari kepolisian,”Maspiani Rahman, selaku pembina Putri Ambalan Hi. Ahmad Hidayat Mus-Hj. Nurrochmah Mus.

Dalam kesempatan itu, Kanit Sat Lantas Polsek Taliabu Barat, Bripka Ahmad Diman mengatakan, sosialisasi yang diberikan adalah tentang etika berlalulintas. Ia juga menjelaskan secara detail factor apa saja penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas dan bagaimana cara aman ke sekolah. "Kami sangat bersyukur melakukan sosialisasi di depan adik-adik pramuka dengan jumlah yang begitu besar. Apalagi, rata-rata merupakan pengguna kenderaan roda dua yang belum memilik SIM,”katanya.

Diman biasa disapa ini memberikan pengenalan beretika lalu lintas dan penggunaan rambu-rambu kepada para peserta perkemahan. Apalagi tingkat kecelakaan lalu lintas yang kerap menimbulkan korban jiwa, membuat prihatin Satlantas Polsek Taliabu Barat.”Dari sekian kejadian lakalantas, kebanyakan melibatkan para remaja. Karena itu, untuk memupuk tertib lalu lintas sejak dini,”paparnya.

Inti dari sosialisasi ini, kata Diman, adalah dalam upaya membangun partnership building melalui gerakan polisi sahabat anak (Polsanak), patroli keamanan sekolah (PKS). Selain itu juga pihaknya juga sudah melakukan berbagai sosialisasi terkait ketertiban berlalu lintas ke sekolah-sekolah. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 85944 kali