IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Tahun Terakhir Anggota DPRD Pulau Taliabu Sepakat Selesaikan 6 Ranperda
Ditulis oleh : Achun Nurdin

05 September 2019 - 23:23:58 WIB

Taliabukab.go.id – Diakhir masa tugas Bapemperda DPRD Pulau Taliabu masih mengejar target menyelesaikan enam ranperda yang diusulkan beberapa dinas untuk dijadikan Perda di tahun terakhirnya jabatan.

Hal ini diungkapkan oleh Sekwan DPRD Pulau Taliabu M. Syukur Boeroe, kepada media ini bahwa diakhir tugas Bapemperda DPRD Pulau Taliabu, ada sejumlah anggota yang bertugas untuk membahas enam ranperda.”Untuk saat ini agenda DPRD Pulau Taliabu, masih menyelesaikan 6 ranperda,”katanya.

Enam ranperda yan dibahas oleh Bapemperda DPRD Pulau Taliabu diantaranya adaah Ranperda Pencabutan Perda Pulau Taliabu Nomor 14 Tahun 2016 tentang Retribusi Ijin Gangguan, Ranperda Retribusi Pelayanan Kesehatan Dasar, Ranperda Retribusi Pelayanan Pelabuhan, Ranperda tentang Eliminasi Malaria, Ranperda Perubahan Perda Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Bangunan Gedung, Ranperda Tentang Penyertaan Modal Pemda Pulau Taliabu kepada BUMD.

Syukur pun menyebut ada sebagian yang naskah akademis dalam ranperda telah selesai, sedangkan yang lainnya masih dalamntahap proses. Hingga itu, ada beberapa ranperda dari enam ini akan molor dalam pembahasan, karena persoalan naskah akademik yang lambat dikerjakan. "Memang ada usulan-usulan peraturan daerah tetapi kalau misalkan analisis akademisinya masih dalam proses pekerjaan. Hingga pembahasan akan menjadi molor,”paparnya. (dh)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 92322 kali