IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

IKBAMA Galang Dana Untuk Korban Gempa Ambon
Ditulis oleh : Achun Nurdin

02 Oktober 2019 - 22:17:46 WIB

Taliabukab.go.id – Ikatan Basudara Maluku Taliabu (IKBAMA) menggelar penggalangan dana untuk korban gempa di Ambon. Penggalangan dana digelar pada Selasa sore (1/10/19) di sejumlah titik jalan di Kota Bobong dan rencananya akan berlangsung hingga lima hari ke depan.“Kami dari pemuda Maluku di Pulau Taliabu, prihatin dengan korban gempa dan apa yang saudara kami alami di Ambon, maka kami lakukan aksi ini,” ujar Sekertaris H. Z. Silawane

Dikatakan, aksi murni dilakukan atas kepedulian warga Maluku yang telah berdomisili di Pulau Taliabu dengan membentuk salah satu organisasi agar semua penggalangan dana ini terakomodir dan menyerahan juga tepat sasaran. Dengan rasa peduli terhadap saudara di Ambon.“Kami simpati. Sebab kalau di ambon ada semboyan ‘ale rasa beta rasa’. Makanya bencana itu kami lakukan dengan inisiatif untuk membantu mereka,” katanya.

Selain pengumpulan dana dengan cara berjalan, pihaknya juga telah menyurati beberapa instansi terkait dengan kebutuhan warga saat ini, misalnya Dinas Sosial untuk kebutuhan selimut dan makanan serta Dinkes untuk obat-obatan.”Kami telah menyurati kepada dua instansi untuk persoalan bantuan ini,”jelasnya.

Sejuah ini, pihaknya masih mengumpulkan dana berupa uang sedangkan untuk sumbangan lain seperti pakaian layak pakai ataupun bahan makanan, pihaknya akan belum menerima di posko. Karena, sejak berjalannya penggalangan ini, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan beberapa desa yang dinilai layak untuk diberikan bantuan dan rata-rata bantuan yang diperlukan berupa makanan dan obat-obatan.”Sejauh ini pakai kita belum akomodir, karena korban sendiri masih butuh obat-obatan dan makanan,”kata Silawane.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh IKBAMA Pulau Taliabu ini ternyata telah mengundangan basudara di beberapa kecamatan yang juga mulai melakukan pengumpulan dana untuk para korban. Dan IKBAMA Pulau Taliabu, khususnya di Kota Bobong sendiri selama dua hari ini telah mengumpulkan dana sebanyak 30 juta lebih yang rencananya akan dibawah dan diserahkan dalam bentuk barang makanan kepada para korban.”Rencana senin sejumlah relawan akan berangkat ke ambon melalui Sanana,”kata Suami dari Hj. Citra Puspasari Mus. (dhi) 

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 81747 kali