IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Semua Anggota Dewan Wajib Bimtek
Ditulis oleh : Achun Nurdin

07 Oktober 2019 - 21:37:08 WIB

LK.com, TALIABU - 20 anggota DPRD Pulau Taliabu baru periode 2019-2024 wajib mengikuti orientasi atau bimbingan teknis (Bimtek) dari Pemprov Malut. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas dalam melaksanakan tugas dewan.

Sekretaris DPRD Pulau Taliabu, M. Syukur Boeroe mengatakan, pelaksanaan orientasi merupakan kegiatan wajib bagi anggota dewan terpilih. Dewan periode sebelumnya yang kembali dilantik pun wajib mengikuti bimtek. Dan untuk Kabupaten Pulau Taliabu sesuai jadwal berlangsung selama empat hari terhitung Minggu-Rabu (6-9/10) yang berlangsung di Hotel Grand Dafam Kota Ternate."Orientasi yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Malut ini berlaku untuk semua dewan terpilih. Tak hanya di Pulau Taliabu. Tapi seluruh Kabupaten/kota di Maluku Utara," jelas Syukur.

Lebih lanjut Syukur mengatakan bahwa segala sesuatu terkait dengan kegiatan ini telah ditentukan dalam surat edaran Kemendagri nomor 893/6283/SJ tanggal 11 Juli 2019.”Proses pelaksanaan terkait kegiatan ini juga telah disesuaikan dengan surat edaran Kemendagri tertanggal 11 Juli 2019,”paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pulau Taliabu sementara Hj. Meilan Mus, berharap agar semua anggota DPRD Pulau Taliabu baik yang terpilih kembali maupun yang baru bisa bersama-sama untuk mengikuti kegiatan ini.”Kalau semua dewan lama dan dewan baru bisa cepat beradaptasi untuk menjalankan program serta maksimal dalam menyelesaikan tugasnya," papar Politisi Partai Golkar ini.

Ia menambahkan, meski terpilih kembali menjadi dewan tapi harus terus belajar dengan beberapa aturan dan regulasi baru.  "Misalnya penyusunan APBD setiap tahun yang harus berganti regulasi karena mengikuti peraturan menteri. Ini juga jadi kendala," imbuhnya. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 81740 kali