IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Dorong Perhubungan Bupati Teken MoU dengan ITL
Ditulis oleh : Achun Nurdin

18 Oktober 2019 - 00:24:01 WIB

Taliabukab.go.id, JAKARTA– Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus melakukan penandatanganan atau meneken nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti.

Penandatangan itu dilakukan di ruang rapat Rektor ITL Trisakti, Jalan IPN No 2 Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Kamis (17/10). Dimana MoU itu, bertujuan untuk membangun kesepakatan itu dalam rangka kemitraan dengan perguruan tinggi demi mendorong percepatan pembangunan daerah terutama dalam dunia perhubungan darat, laut dan udara. Baik bentuk pendidikan, pelatihan maupun kajian serta pengabidan kepada masyarakat.

Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus di dampingi Kadis Perhubungan Abdul Kadir Nur Ali, mengatakan bahwa Kabupaten Pulau Taliabu akan fokus pada Vokasi program pendidikan transportasi dan logistik, bagaimana menata pendidikan Vokasi di ITL Trisakti ini dengan memenuhi sistem pengembangan SDM kompetensi tadi seperti memenuhi Standardnya, memenuhi proses pendidikannya, memenuhi sistem sertifikasinya dan akan kita usahakan Link dengan Usernya.”ITL merupakan lembaga perguruan tinggi yang banyak dijadikan acuan dalam dunia perhubungan,”katanya.

Bahkan dengan adanya kerjasama ini dirinya berharap dapat memberikan masukan oftimal guna memwujudkan visi dan misi Pulau Taliabu yang maju menuju masyarakat sejahtera. Apalagi salah satu poin yang disepakati yaitu kolaborasi dan komunikasi Pemda dalam hal pembangunan yang tertata melalui transportasi nantinya.”Adanya kerjasama ini diharapkan kontribusi universitas dalam pembangunan Pulau Taliabu semakin terasa sehingga Pulau Taliabu bisa jadi center of knowledge,”harapnya.

Saat yang sama Rektor ITL Trisakti Dr.Ir.Tjuk Sukardiman menjelaskan dengan adanya program kerjasama ini, ITL akan bertugas melakukan pengawalan mulai dari pendidikan, Kajian sampai Pelatihan sampai pada Pemberdayaan kemasyarakat nanti dalam mengembangkan keahlian kepada para generasi milenial.“Ini semua adalah penugasan dari Pemerintah Pulau Taliabu kepada ITL Trisakti, Insya Allah akan segera terwujud apabila kita memang sudah menyiapkan rencana,” terang Rektor.(dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 85950 kali