IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Desa Mantarara Laksanakan MUSDes RKPDes Tahun 2020
Ditulis oleh : Achun Nurdin

29 Oktober 2019 - 22:43:24 WIB

Taliabukab.go.id - Dalam Progres Perencanaan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2020, Desa Mantarara kembali laksanakan Musyawarah Desa (MUSDes) Tahun Anggaran 2020. MUSDes RKPDes dilaksanakan di eks ruang rapat Gereja Mantarara, Kecamatan Taliabu Timur Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu, awal Oktober 2019. MUSDes RKPDes di pimpin langsung oleh Ketua BPD yaitu Abraham Bagi, bersama Kepala Desa Mantara Steven Pello.

Kepala Desa Mantara Steven Pello, menyatakan bahwasanya pemerintha desa saat ini sudah melaksanakan asas keterbukaan informasi publik bagi masyarakat desa dan lainnya. Dana yang masuk di desa adalah uang rakyat tidak ada yang di tutupi. Maka dengan adanya MUSDes dengan keterlibatan rakyat menunjukan bahwa keterbukaan informasi publik di Mantarara secara bertahap kita mulai jalankan."Kita transparan untuk masyarakat apa yang kita rencanakan harus dengan usulan masyarakat", terang steven.

MUSDes ini juga di fasilitasi oleh para pendamping Kecamatan dalam Kegiatan Musyawarah Desa dan Penyusunan RKPDes tahun Anggaran 2020 dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat Desa setempat."Musdes ini sangat di manfaatkan masyarakat, banyak usulan dan masukan dari masyarakat yang dimasukan di RKPDes Tahun anggaran 2020,ā€¯terangnya.

Acara Musyawarah desa yang dimulai pagi hingga petang setempat berjalan lancar, dinamika rapat terlihat dengan munculnya berbagai usulan yang muncul dari peserta rapat. Apalagi yang hadir para Kepala Dusun, Pengurus PKK Desa, Tokoh Masyarakat, Bidan Desa, Kader, dan Pemuda Karang Taruna dan para Guru. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 85948 kali