IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

DPRD Pulau Taliabu Sahkan Perda APBD 2020
Ditulis oleh : Achun Nurdin

25 November 2019 - 23:22:50 WIB

Taliabukab.go.id–Rancangan peraturan daerah (raperda) APBD Tahun 2020 disahkan DPRD menjadi perda definitif, Senin (25/11) kemarin. Dalam sidang paripurna pengesahan anggaran APBD Tahun 2020 ini dihadiri unsur DPRD dan Wakil Bupati Ramli serta Pimpinan OPD Pemkab Pulau Taliabu yang dipimpin Oleh Kepala Bapeeda Pulau Taliabu. Sidang Paripurna ini sendiri di pimpin Ketua DPRD sementara Hj. Meilan Mus dan Wakil Ketua DPRD Sementara Moh. Taufik Toib Kotten.

Ketua DPRD Pulau Taliabu, Hj. Meilan Mus yang didampingi Wakil Ketua DPRD Sementara Moh. Taufik Toib Kotten, usai paripurna di ruang VIP Kantor DPRD  mengatakan, pengesahan perda APBD berjalan lancar. Tiga Fraksi di DPRD menerima draft APBD 2020, sebagai perda definitif dengan sejumlah catatan.“Proses berjalan lancar, alhmadulillah, setelah semua tahapan dilaksanakan, tadi langsung sepakat untuk disahkan. ”katanya.

Sebelum pengesahan, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pulau Taliabu, melakukan pembahasan selama dua hari di Kantor DPRD Pulau Taliabu. Dan hasilnya tiga fraksi di DPRD Kabupaten Pulau Taliabu menerima rancangan APBD tahun 2020 melalui pandangan fraksi masing-masing. Kendati Fraksi Pembaharuan mempunyai beberapa catatan terkait angka-angka dalam APBD dan ketidak seriusan beberapa pimpinan OPD yang hanya mengirim perwakilan dalam pembahasan serta masih lemahnya beberapa OPD yang mempunyai lahan penghasil PAD belum dapat dimanfaatkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Ramli sampaikan pidato pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)  tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD Kabupaten Pulau Taliabu tahun anggaran 2020."Agenda sidang kali ini memiliki makna penting dan sangat strategis bagi kesinambungan proses pembangunan daerah yang kita rencanakan di tahun mendatang," ucap Ramli.

Menurut Ramli, hal tersebut sesuai dengan amanat konstitusi, rancangan peraturan daerah tentang RAPBD yang merupakan wujud dari pengelolaan keuangan daerah dengan dilaksanakan secara terbuka."Serta untuk bertanggungjawab dengan sebesar-besarnya pada kemakmuran rakyat," tuturnya.

Wabup  mengucapkan terimakasih kepada Dewan Perwakilan Ralyat Daerah yang telah bekerjasama dan terlibat dalam penyusunan RAPBD 2020."Saya berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua, wakil ketua dan segenap anggota dewan yang telah terlibat dalam proses penyusunan dan pembahasan RAPBD ini," tuturnya. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 92341 kali