IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

TAPD dan Badan Anggaran DPRD Sepakati Rancangan KUA PPAS 2020
Ditulis oleh : Achun Nurdin

25 November 2019 - 23:29:59 WIB

Taliabukab.go.id - Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pulau Taliabu menggelar rapat kerja membahas rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 di Kantor DPRD selama dua hari, sebelum disyahkan pada Senin (25/11).

Dalam keterangannya, Ketua Bapedda H. Syamsuddin Ode Maniwi mengungkapkan, rapat pembahasan KUA PPAS telah berjalan dengan baik. Ia mengatakan, sudah ada titik temu kesepakatan terutama pada program unggulan pemerintahan H. Aliong Mus-Ramli."Boleh dikatakan seluruh program yang kami ajukan, disetujui badan anggaran. Walaupun masih ada catatan kecil dari dewan, namun hal itu tidak menjadi masalah," kata H. Syamsuddin Ode Maniwi, kepada LintasKhatulistiwa.

Menurut Ode Maniwi, yang terpenting adalah hasil pembahasan, telah menunjukan bahwa telah terjalin sinergitas yang baik antar eksekutif dan legislatif dalam kepentingan bersama membangun daerah. Ia juga berharap, sinergitas dapat terus berlanjut sehingga cita- cita mewujudkan Pulau Taliabu maju dan sejahtera dapat terwujud."Terlebih pada 2020, realnya kami, AMR akan menentukan arah kebijakan. Karena pada 2019 kami hanya melanjutkan pemerintahan yang lalu," ungkapnya.

Begitu juga menurut Kabag Keuangan H. Irwan Mansur, SH, bahwa rapat kerja yang digelar dalam rangka pemantapan KUA-PPAS 2020 berlangsung dengan dinamika yang bagus. Dalam prosesnya, menurutnya, semua serius dalam mencermati angka per angka. Dengan program dan kegiatan yang mendukung visi misi Pemerintah Pemkab Pulau Taliabu mewujudkan kepentingan masyarakat."Walaupun masih ada sedikit perbaikan pada tahap perencanaan di beberapa program.Tapi Alhamdulillah, hasil telah disepakati,”akunya.

Namun, keduanya mengaku bahwa dalam pembahasan KUA-PPAS 2020 sampai pada penetapan dan pengesahan Rancangan peraturan daerah (raperda) APBD Tahun 2020 tidak ada angka-angka yang diubah. Hingga proses percepatan pembahasan berjalan lancar, kendati keterlambatan dalam pengajuan memang dinilai telah telat.”Kedepan kita akan percepat pengajuan untuk pembahasan KUA-PPAS agar juga cepat disyahkan menjadi perda,”tandas keduanya. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 92321 kali