IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Bupati H. Aliong Mus Siap Jalankan Rekomendasi Tim Korsupgah KPK
Ditulis oleh : Achun Nurdin

10 Desember 2019 - 12:16:22 WIB

Taliabukab.go.id – Menanggapi  masukan tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menggelar monitoring dan evaluasi program pencegahan korupsi terintegrasi di Kabupaten Pulau Taliabu.

Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, kepada media ini mengaku akan menjalankan hasil rekomendasi yang akan diberikan oleh tim tersebut. Namun, dirinya diakhir periode ini akn mulai melakukan evaluasi perkembangan rencana kerja seperti yang diharapkan oleh tim KPK tersebut.”Saya selaku pimpinan daerah sangat berterima kasih atas masukan tersebut, agar terhindar dari segala bentuk ancaman hukum,”katanya.

Bahkan dirinya meminta kepada seluruh pimpinan OPD untuk memanfaatkan fasilitas media pemda dan kepada media pantener pemda juga dapat berkontribusi dengan baik dalam pemberitaan. Karena, penilaian atas pemberitaan itu bukan dilontarkan kalangan pemkab sendiri melainkan dari KPK yang telah menilai.”Jadi penilaian itu datang dari KPK dan kita tidak bisa menghindarinya, untuk itu dimintakan kepada media patner untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan pimpinan OPD juga memanfaatkan media pemda,”tandasnya.

Namun, Pemkab Pulau Taliabu sebagai bentuk upaya pencegahan tindak pidana korupsi, setidaknya Bupati akan fokus pada perencanaan penganggaran, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, dan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu, kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), tata kelola dana desa, manajemen aset daerah dan optimalisasi pendapatan daerah.”Kita akan terus memantau delapan hal tersebut, agar terhindar dari masalah dan memastikan bahwa Pemerintah Daerah serius untuk melaksanakan komitmen tersebut,”katanya.

Ia berharap, progres dari monitoring itu akan makin terlihat ke depannya. Untuk itu, perlu ada komunikasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diawasi oleh inspektorat. Untuk mencapai itu, kata dia, perlu komitmen kepala daerah untuk menindaklanjuti hal-hal yang belum tercapai di indikator."Saya berharap rekomendasi-rekomendasi yang diberikan oleh Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan KPK, akan ditindak lanjuti sehingga good dan clean government itu bisa terwujud di Kabupaten Pulau Taliabu," imbuhnya. (dhi) 

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 126269 kali