IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Bupati H. Aliong Mus Bakal Hadiri Musrembang RPJMN tahun 2020-2024
Ditulis oleh : Achun Nurdin

13 Desember 2019 - 20:14:09 WIB

JAKARTA, Taliabukab.go.id– Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Nasional untuk Rencana Pembangunan Jangka  Menegah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024, di Istana Kepresidenan Bogor, pada Senin (16/12) dibuka Presiden Ir Joko Widodo dan dihadiri Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, bersama  para gebernur, Walikota dan Bupati se-Indonesia.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu, Moh. Ridwan Aziz, menyebtukan bahwa Kementerian PPN/Bappenas sebagai penyelenggara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas), dalam rangka Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menegah tahun 2020-2024 sebagaimana dalam surat bernomor B.873/M.PPN/D.3/PP.03.04/12/2019, tertanggal 19 Desember 2019, disebutkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk koordinasi penyelarasan rencana pembangunan nasional dengan rencana pembangunan daerah, sehingga wajib dihadiri para pimpinan Lembaga Tinggi Negara, para Menteri dan Kepala Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, para Gubernur, para Bupati/Walikota, serta para pemangku kepentingan pembangunan lainnya.”Kegiatan ini wajib diikuti oleh para pimpinan daerah, hingga itu Bupati yang rencananya kembali pada akhir pekan tepatnya Sabtu (14/12) kembali tertunda,”katanya.

Sementara itu,  Bupati H. Aliong Mus, mengaku bahwa kegiatan ini nantinya akan memadukan konsep pembangunan Nasional dan daerah. Hingga itu, dirinya berharap tetap ada pemerataan pembangunan  infrastruktur di daerah,  serta tetap ada sinergitas dan koneksitas pembangunan pusat dengan daerah.” Ada beberapa usulan pembangunan Pulau Taliabu tahun 2020 nantinya akan diusulkan dan dibahas dengan pemerintah pusat, mengingat Pulau Taliabu merupkan daerah yang baru mekar dan masih butuh perhatian khusus pemerintah pusat,”katanya.

Bupati nantinya akan di dampingi Kepala Bapedda H. Syamsuddin Ode Maniwi, Kadis PUPR Suprayitno, SE dan Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu, Moh. Ridwan Aziz. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 101110 kali