IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Hasil Penilaian Tim

Ka Dinkes : Taliabu Milik Dua Puskesmas Status Utama
Ditulis oleh : Achun Nurdin

08 Januari 2020 - 20:55:46 WIB

Taliabukab.go,id – Setelah tim surveyor akreditasi dari Kemenkes RI selama beberapa pekan di tujuh Kecamatan pada Desember lalu melakukan survei. Akhirnya, tim tersebut menetapkan 4 puskesmas dan 1 rumah sakit terakreditasi dengan nilai yang sangat memuaskan. Dari  keempat puskesmas yang dinilai dengan status utama yang sangat memuaskan dan sisanya berstatus madya dalam penilaian.

Hal ini diungkapkan Kadis Kesehatan Kuraysia Marsaoly, kepada sejumlah media, bahwa keempat puskesmas tersebut yaitu Puskesmas Kecamatan Taliabu Timur Selatan (Loseng), Puskesmas Kecamatan Taliabu Barat Laut (Nggele), Puskesmas Kecamatan Taliabu Utara (Gela) serta Kecamatan Taliabu Timur (Samuya).”Keempat puskesmas tersebut telah memenuhi standar pelayanan, sehingga dengan status yang diberikan membuat aktifitas pelayanan di masing masing Puskesmas semakin baik dan bermutu,”katanya.

Dari empat puskesmas tersebut dinilai lulus, dua diantaranya lulus dengan status utama ykani puskesmas Samuya dan Nggele, sedangkan pusksesmas Losseng statusnya Madya, serta Gela statusnya Dasar.”Dengan adanya dua puskesmas yang berstatus utama itu tidak membuat kami bangga, sebagaimana pesan dari Bupati dan Wakil, tetapi harus dipertahankan dan melakukan pembenahan, begitu juga dengan status dasar dan madya merupakan kekurangan kami dari Dinkes dalam memberikan pemahaman. Namun, semua akan terus diperbaiki apa yang kurang,”tandasnya.

Dirinya mengucapkan kepada seluruh komponen lintas sektoral yang telah ikut membantu dalam penilaian baik para kades, camat sampai tim dari provinsi. Bahkan, dirinya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bupati dan wakil bupati serta komponen ASN yang telah terlibat dalam penilaian ini. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 101102 kali