IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Muspika Kecamatan Lede Gelar Rapat Bahas AntisipasiCorona Virus
Ditulis oleh : Achun Nurdin

26 Maret 2020 - 11:10:27 WIB

Taliabukab.go.id-Jajaran Muspika Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, menggelar rapat gabungan yang melibatkan aparat Desa, Puskesmas dan Pihak Aparat Polri dan TNI AD dalam membahasa antisipasi virus corona. Rapat  Selasa (24/3) dihadiri Drs.H.Aliati Maundu(camat lede), Kapten Arm Hendra eko.s (Wadan YonArmed 9/Kostrad) satgas Lede, Lettu Czi Dhany Widodo(Danramil persiapan lede), Aiptu Jainudin (Kapospol Lede)dan Hj.Mukmini La idu Skm (Kepala Puskesmas Lede).

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Pemerintahan Kecamatan Lede Drs.H. AliatiMaundu, berharap agar masyarakat tetap menjagakebersihan dan tetap menggunakan masker."Kepada seluruh masyarakat yang ada di kecamatan ledesetiap kegiatan apa pun wajib mencuci tangan denganmemakai sunglite atau sabun dan tetap menggunakanmasker untuk mencegah masuknya virus Corona ke tubuhkita," ungkapnya.

Aliati juga menegaskan kepada pihak puskesmas agarselalu memeriksa setiap penumpang kapal yangmengambil rute di pelabuhan laleo Lede."Apa bila ada kapal laut yang masuk ke pelabuhan laleodari tim kesehatan wajib memeriksa penumpang tujuanlede sehingga kita semua terhindar dari wabah viruscorona," tambahnya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Kepala puskesmaslede Hj. Mukmini La idu agar pemeriksaan terhadappenumpang kapal terus di lakukan."Kita akan tetap melaksanakan skrining untuk penumpangyang turun di lede dan buruh-buruh yang bekerja dikapal," katanya.

Mukmini juga memastikan lewat kerjasama petugaskeamanan dari polisi TNI/Polri bukan hanya pemeriksaanpenumpang di pelabuhan Laleo, akan tetapi di pelabuhanPort Tolong milik perusahaan PT. ADT akan tetap dilakukan."Kapal yang masuk di pelabuhan port Tolong juga kitaakan selalu cek, untuk menghindari adanya TKA yangmasuk dan keluar di tengah mewabahnya virus coronaini," terangnya.

Dalam pantauan media ini, usai melaksanakan rapat,camat, kepala puskesmas dan petugas keamananlangsung menuju pelabuhan Laleo untuk melaksanakanpemeriksaan atau skrining terhadap penumpang yangturun dan hasil pemeriksaan tersebut seluruh penumpangdinyatakan aman. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 126212 kali