IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

TIM Pencegahan Covid 19 Terus Memantau Penumpang Kapal
Ditulis oleh : Achun Nurdin

26 Maret 2020 - 11:32:46 WIB

Taliabukab.go.id Pencegahan Corona Virus atau Covid-19, untuk wilayah Kabupaten Pulau Taliabu terus dilaksanakan oleh Tim Gabung yang terdiri dari Pemda dan pihak Aparat. Bahkan setiap kapal yang masuk baik dari Wilayah Sulteng meliputi Luwuk dan Banggai , Sultra meliputi Kendari dan Bau-Bau serta dari Wilayah Ternate dan Sanana terus dilakukan pemeriksaa di pos.

Bahkan pemeriksaan beberapa waktu lalu KM Grasilia yang melayani rutte Luwuk ke Pulau Taliabu mempunyai dua penumpang tenaga kerja Asing (TKA) yang akan menuju PT. Adidaya Tanggu (ADT), namun sesuai dengan hasil pemeriksaan kedua TKA itu dinyatakan normal dari virus tersebut.

Sutomo Teapon, selaku Ketua Harian Pencegahan Penyebaran Covid 19 Kabupaten Pulau Taliabu, menyatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Medis dan Pencegahan di Pelabuhan Bobong merupakan program rutin dalam pencegahan agar supaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dari virus Covid 19 ini.”Kegiatan ini merupakan bentuk tindaklanjut dari himbauan Bupati dan himbauan secara Nasional,”katanya.

Selain pelabuhan Bobong, Kepala Badan Penanggulang Daerah (BPBD) mengatakan akan melakukan rood show kebeberapa pelabuhan seperti pelabuhan Gela di Jorjoga, Pelabuhan Samuya dan pelabuhan Lede. Karena Kapal yang berasala dari Ternate dan Sanana itu sebelum ke Pelabuhan Bobong terlebih dahulu menurunkan penumpang di Samuya, Jorjoga, Sahu, Lede dan berakhir di Bobong.”Ada beberapa pelabuhan yang kita akan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kapal yang datang dri Ternate dan Sanana,”akunya. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 126265 kali