IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Akibat Bencana Non Alam, Tahapan Pilkada 2020 Ditunda
Ditulis oleh : Achun Nurdin

26 Maret 2020 - 11:35:29 WIB

Taliabukab.go.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu mulai melayangkan surat edaran terkait dengan penundaan tahapan Pemilukada Tahun 2020, yang sebelumnya telah di kelaurkan oleh RI Nomor 179/PL.02-Kpt/01/KPU/lll/2020, tentang Penundaan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur/ Bupati dan Wakil Bupati, dan atau walikota dan wakil walikota tahun 2020 sebagai upaya Antisipasi Pencegahan Penyebaran Covid 19.”Edaran yang kita keluarkan merupakan bentuk tindak lanjut dari Pusat,”kata Arisandi La Isa, SH, M.Si, selaku Ketua KPUD Pulau Taliabu.

Penundaan itu sendiri disebabkan Darurat Nasional atas Covid 19 di Wilayah Republik Indonesia dan Badan Kesehatan Dunia(WHO) juga telah mengeluarkan pernyatanaan bahwa Covid 19 sebagai Pandemik Global. Sedangkan untuk Indonesia dinyatakan sebagai Bencana Nasional (Bencana Non-Alam).”KPU perlu melakukan langkah-langkah pencegahan untuk meminimalisir penyebaran Covid 19, dengan cara mentaati aturan yang telah dikeluarkan pemerintah Pusat,”pungkasnya.

Dimana pelaksanaan Pilkada yang sebelumnya dijadwalkan bakal dilaksanakan pada 23 September 2020, karena kondisi ini, maka Penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020, ditunda sampai ada surat edaran selanjutnya.”Kita tunggu sampai kondisi ini pulih sambil menunggu edaran selanjutnya dari KPU RI,”paparnya.

Hingga itu, tahapan meliputi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Walikota Tahun 2020 yaitu (1) Pelantikan dan masa kerja PPS. (2) Verifikasi syarat dukungan calon perseorangan.(3) Pembentukan PPDP dan peksanaan Coklit.(4) Pemutahiran dan Penyesurunan Daftar Pemilihan, belum bisa dilaksanakan sebagaimana edaran KPU RI tersebut. (dh)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 126222 kali