IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Wabup Serahkan Bantuan Beras dan DS
Ditulis oleh : Achun Nurdin

20 Mei 2020 - 22:17:33 WIB

Taliabukab.go.id – Secara simbolis Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli, menyerahkan bantuan beras Covid-19 dan Uang Dana Stimulasi APBD Pulau Taliabu  kepada Tim Gugus Pulau Taliabu, yang berlangsung di gedung Humangsia dofu, Rabu (20/5).

Sebanyak 337 ton beras diperuntukkan untuk warga terdampak Covid-19 ini rencananya akan disalurkan ke 71 desa yang ada di Kabupaten Pulau Taliabu. 

Penyerahan secara simbolis dari Pemda yang diwakili Wakil Bupati Ramli kepada Dr. Salim Ganiru, selaku Ketua II Tim Gugus Covid-19, yang kemudian tim Gugus menyerahkan secara semibolis lagi kepada Camat Taliabu Barat Dince Muhdin untuk diserahkan kepada Perwakilan Kades Bobong H. Muhdin Soamole.

Pembagian beras ini, menurut Sekretaris Sutomo Teapon akan diberikan kepada warga yang memiliki kartu keluarga (KK) dan KTP Taliabu yang telah terdata di setiap desa yag diterima pihak Perindahkop selaku penyedia barang berupa beras."Untuk penyaluran sesuai dengan data per desa terutama yang terkena dampak covid-19 dengan dasar memiliki KK dan KTP," kata Sutomo.

Selain beras yang diperuntungkan kepada KK sebanyak 20 Kg, ada juga dana stimulus dari APBD Pulau Taliabu berupa uang tunai sebesar Rp 150.000 per KK."Selain beras ada uang tunai yang akan kami serahkan bersamaan dengan penyerahan beras.  Uang Tunai ini nantinya akan digunakan oleh kk untuk membeli kebutuhan sesuai dengan keinginan masing-masing.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan beras secara simbolis oleh Wakil Bupati Ramli tersebut, yakni Kejari Pulau Taliabu, Pengadilan Taliabu, Koramil Taliabu, Satgas BKO Taliabu, Polsek Taliabu Barat, OPD Taliabu juga awak media.

Untuk diketahui bahwa  KM North Maluku 01 yang memuat beras tersebut telah berangkat menuju Utara Pulau Taliabu untuk melayani Kecamatan Taliabu Barat Laut, Lede, Talut dan Taltim. Setelah itu, kapal akan menuju Kecamata Taliabu Timur Selatan, Kecamatan Tabona dan Kecamatan Taliabu Selatan.”Kita akan kebagian Utara, agar beban kapal berkurang kemudian melakukan pelayanan ke Bagian Selatan,”kata Kapten KM. North Maluku, Yulius Takasili. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 147009 kali